10 Tahun Berkiprah, FIK Ubaya Komitmen akan Terus Mengembangkan Kreativitas samueldim July 25, 2022

10 Tahun Berkiprah, FIK Ubaya Komitmen akan Terus Mengembangkan Kreativitas

Fakultas Industri Kreatif Universitas Surabaya (FIK Ubaya) mengadakan Lustrum Creative Festival sebagai peringatan akan ulang tahunnya yang ke-10. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 15 hingga 17 Juli 2022 di Amphitheater Pakuwon City Mall Surabaya. Mengusung tajuk “Unleash Your Inner Hero”, kegiatan ini mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi pahlawan bagi diri sendiri. Sedikitnya ratusan partisipan dari kalangan Ubaya dan umum turut menghadiri acara ini.

Terdapat berbagai rangkaian acara dalam Lustrum Creative Festival kali ini. Mulai dari pameran seni dan kerajinan, workshop, hingga penampilan dari civitas akademika Ubaya, seperti: band, dance, serta fashion show. Selain itu, terdapat pula berbagai jenis kompetisi yang turut memeriahkan kegiatan ini, antara lain: lomba aransemen, fotografi, video pendek, desain poster, desain karakter, dan face painting. Rangkaian acara kemudian ditutup dengan launching buku dan matching fund sekaligus pemberian penghargaan kepada para pemenang lomba.

“Tidak terasa FIK Ubaya sudah sepuluh tahun. Ada begitu banyak kemajuan yang sudah dicapai, baik dalam hal kualitas pembelajaran maupun kegiatan dan kiprah dari dosen serta mahasiswa FIK Ubaya,” papar Dr. Ir. Benny Lianto, M.M.B.A.T., selaku Rektor Ubaya dalam sambutannya. Ke depannya, Benny berharap FIK Ubaya dapat semakin berkembang sesuai tuntutan masa sekarang dan masa yang akan datang. “FIK Ubaya harus mengambil porsi yang luar biasa untuk menyongsong kehidupan manusia di masa yang akan datang,” pungkas Benny.

Selain itu, Prof. Ir. Markus Hartono, S.T., M.Sc., Ph.D., CHFP., IPM., ASEAN Eng., selaku Dekan FIK Ubaya turut memberikan sambutannya. “Kami sangat berbahagia dan mengucap syukur karena pada kesempatan kali ini, kami boleh berbagi kebahagiaan ulang tahun FIK Ubaya yang ke-10,” tutur Prof. Markus seraya tersimpul. Tak lupa beliau turut mengungkapkan berbagai prestasi yang telah diraih FIK Ubaya selama sepuluh tahun perjalanan, seperti memperoleh akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) serta sertifikat dari ASEAN University Network (AUN). Ke depannya, Prof. Markus menuturkan bahwa FIK Ubaya akan terus berkontribusi secara nasional dan internasional terhadap perkembangan kreativitas, baik dari segi akademik maupun non akademik.(dhi)