Diikuti 36 Perusahaan, Ubaya Berhasil Gelar Career Fair 2022 samueldim July 6, 2022

Diikuti 36 Perusahaan, Ubaya Berhasil Gelar Career Fair 2022

SURABAYA ndash; Universitas Surabaya (Ubaya) kembali mengadakan Career Fair 2022 sebagai salah satu rangkaian Ubaya Job Festival 2022 tujuan acara tersebut untuk memfasilitasi lulusan Ubaya agar cepat mendapatkan pekerjaan.
Sejumlah 36 perusahaan turut berpartisipasi di acara Career Fair 2022 yang digelar di Gedung Perpustakaan Lantai 5, Kampus II Ubaya Tenggilis, acara tersebut sudah dilaksanakan 8 dan 9 Juni 2022.
Manajer Pendampingan Karier dan Hubungan Alumni (PKHA) Direktorat Pengembangan Kemahasiswaan (DPK), Calvin Hadinata S.E., bahwa acara ini pertama yang digelar pasca pandemi dan dihadiri langsung oleh Disperinaker Kota Surabaya.
‘’Selama ini banyak yang telah mengadakan job fair secara online karena adanya pandemi. Namun, Ubaya memberanikan diri untuk mengadakannya secara offline,’ungkapnya.
Hal senada diungkapkan oleh Dr. Delta Ardy Prima S.ST.,M.T., selaku Direktur DPK Ubaya acara tersebut menceritakan terselenggaranya Career Fair 2022 yang berawal dari gathering mitra dari Ubaya.
‘’Kami mengadakan gathering untuk melihat animo dari perusahaan yang menjalin relasi dengan Ubaya. Dari gathering yang dihadiri oleh cukup banyak perusahaan itu, akhirnya kami memutuskan untuk mengadakan Career Fair,’’ jelasnya.
Di tahun ini, Career Fair 2022 memiliki kelebihan karena adanya presentasi perusahaan mengenai program kerja, dan perusahaan yang berpartisipasi tersebut tidak dipungut biaya.
Delta berharap mengenai acara Career Fair 2022 agar dapat menyerap lulusan-lulusan terbaik dari Ubaya dan alumni tersebut mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya. ‘Semoga Career Fair dapat membantu para lulusan Ubaya dalam menemukan pekerjaan yang cocok dan layak. Sebab, perusahaan yang berpartisipasi kali ini cukup bervariasi, begitu juga dengan posisi yang ditawarkan,” tutup Delta. (*)
Sumber: timesindonesia.co.id