CREO FESTA Speed 6 Award, Ajang Apresiasi Inovasi Mahasiswa samueldim June 27, 2022

CREO FESTA Speed 6 Award, Ajang Apresiasi Inovasi Mahasiswa

Ubaya InnovAction Hub kembali menggelar kegiatan CREO FESTA yang menjadi ajang apresiasi bagi mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) yang membuat inovasi. CREO FESTA Speed 6 Award ini dilaksanakan pada Sabtu, 4 Juni 2022 melalui Zoom Meeting.

Mahasiswa yang tergabung dalam acara ini adalah mereka yang mengambil mata kuliah SBD (Startup Business Development) dan Kewirausahaan Inovasi. Direktur Ubaya InnovAction Hub, Prof. Drs.ec. Sujoko Efferin, M.Com(Hons)., M.A., Ph.D mengatakan tujuan dari adanya acara ini selain memberikan apresiasi, juga ingin memacu semangat mahasiswa agar serius mengembangkan bisnisnya.

Ketua Entrepreneurship Advisory Board (EAB), Jhonny Thio Doran, juga turut menyampaikan apresiasinya dalam sambutan. “Saya salut kepada Ubaya yang telah memberikan ruangan bagi mahasiswa untuk belajar mental dunia bisnis. Semoga mahasiswa Ubaya bisa meneruskan projek-projek kreatif dan menjadi startup-startup yang dibutuhkan Indonesia ke depannya,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, startup MARKASBOT.ID dan ARTISORT melakukan pitching. MARKASBOT.ID adalah startup rintisan Bahrul Habiby yang mengambil konsep robot online marketing. Robot inimenjadikan setiap kegiatan online marketing UMKM bisa jalan otomatis sehingga lebih hemat waktu, tenaga, dan biaya.

ARTISORT (AR Based Fashion Industry) adalah startup yang digagas Ivan Christanto Christopher Angelo dengan mengusung konsep fashion yang menggunakan teknologi AR berkualitas tinggi dan juga desain yang inovatif dengan bahan yang bagus dan harga yang reasonable.

Selain presentasi dari mahasiswa SBD, ada pula pengumuman pemenanang CREO FESTA Speed 6 Award, yaitu 10 Produk Terbaik, The Most Favourite LOVE Innovation, The MOST Favourite Product, The Most Engaging Brand, juara 3 hingga juara 1.

Melalui acara ini diharapkan dapat meningkatkan semangat mahasiswa untuk terus berinovasi, khususnya dalam bidang startup. (el)