Politeknik Ubaya Gelar Job Fair, Mahasiswa Berpeluang Dapat Kerja Sebelum Lulus samueldim April 29, 2022

Politeknik Ubaya Gelar Job Fair, Mahasiswa Berpeluang Dapat Kerja Sebelum Lulus

Politeknik Ubaya bekerjasama dengan perusahaan terkait lowongan pekerjaan bagi mahasiswa. Untuk itu, Politeknik Ubaya mengadakan job fair pada Kamis, 14 April 2022. Rekruter dari 18 perusahaan berkumpul dan membuka stand di Integrity Room, lantai 4, Kampus Ubaya Ngagel.

Job fair diperuntukan untuk mahasiswa semester 6 Politeknik Ubaya. Direktur Politeknik Ubaya, Agung Sriwardhani, S.E., M.A., menambahkan bahwa acara ini menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk dapat langsung mendapat pekerjaan sebelum lulus. “Karena pendidikan terapan, kami harus dekat dengan industri,” ujarnya.

Tahun ini, penyelenggaraan job fair bekerjasama dengan JOE Enterprise. Direktur JOE Enterprise, Robi Goenawan, S.H., M.H mengatakan perusahaan yang terlibat di job fair dipilih dari berbagai cakupan, antara lain asuransi, kontraktor, pertanian, dan lain-lain. Ia menjelaskan bahwa rekruter bisa melakukan proses screening. Apabila kandidat dirasa berpotensi untuk di-interview, dapat dilakukan wawancara saat itu juga. “Semoga ke depannya acara ini bisa dilakukan dengan animo yang lebih besar,” harapnya.

Sebelumnya, mahasiswa tingkat akhir telah dibekali dengan workshop persiapan kerja, seperti cara membuat CV dan teknik menjawab wawancara. Rangkaian pelatihan ini dilakukan agar mahasiwa dapat mempersiapkan diri dengan baik saat melamar pekerjaan di job fair.

Adanya job fair disambut antusias oleh mahasiswa. Ima, mahasiswa jurusan English for Business and Public Relations, mengaku mendapatinsight baru terkait lapangan pekerjaan yang sejalan dengan jurusan kuliah yang diambilnya. “Acara ini sangat membantu untuk mahasiswa akhir supaya tidak perlu bingung mau kerja di mana setelah lulus,” ungkapnya.

Agung berharap banyak mahasiswa yang lolos proses seleksi dan bisa langsung menerapkan ilmunya di dunia profesional. (el)