The Enchanted Ceremony: Apresiasi dan Dorong Prestasi Mahasiswa samueldim July 12, 2022

The Enchanted Ceremony: Apresiasi dan Dorong Prestasi Mahasiswa

Selasa, 5 Juli 2022 Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Surabaya (BEMUS) menggelar acara The Enchanted Ceremony. Mengangkat tema “The Greatest of Harmony”, acara ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah mengharumkan nama Universitas Surabaya (Ubaya), mempererat tali persaudaraan, serta mengajak mahasiswa untuk turut menyumbangkan prestasi. Diselenggarakan secara offline di gedung Fakultas Kedokteran lantai 6 Ubaya, acara ini dihadiri oleh ratusan partisipan dari kalangan Ubaya.

Gabby Lovarya, mahasiswi Fakultas Farmasi Ubaya angkatan 2020, selaku Ketua Acara menyatakan bahwa The Enchanted Ceremony merupakan gabungan dua program kerja BEMUS yakni Malam Keakraban dan Malam Apresiasi. “Malam Keakraban merupakan program dari Kementerian Dalam Negeri, sementara Malam Apresiasi oleh Kementerian Seni Budaya,” jelasnya. Gabby menuturkan bahwa penggabungan program kerja dilakukan karena keduanya dinilai bonding dan dapat berjalan secara bersamaan. “Berkaitan dengan itu, pelaksanaan The Enchanted Ceremony merupakan hal yang baru karena pada periode sebelumnya kedua program kerja dilakukan secara terpisah,” tambahnya.

Gabby juga memberikan penjelasan terkait tema yang diangkat pada acara The Enchanted Ceremony. Ia menyatakan bahwa tema “The Greatest of Harmony” didasarkan pada cerminan dari cita-cita panitia untuk menjaga keharmonisan di akhir periode. Selain itu, tema tersebut juga disesuaikan dengan konsep besar acara yakni film The Greatest Snowman. Lebih lanjut, Gabby menuturkan bahwa The Enchanted Ceremony terdiri atas beberapa rangkaian acara, seperti photobooth, ice breaking, performance, pemberian award, dan mini games. “Selain itu, The Enchanted Ceremony turut mengundang seorang guest star yaituDJ Tripleks,” ucapnya.

Dengan diadakannya acara ini, Gabby berharap semangat dan minat mahasiswa untuk aktif berorganisasi dapat meningkat. “Saya juga berharap semoga para peserta baik antar ormawa maupun internal tetap dapat menjalin hubungan yang dekat dan kompak,” ucapnya. Selain itu, Gabby selaku perwakilan dari panitia The Enchanted Ceremony berharap acara ini dapat menjadi cikal bakal terbentuknya sebuah tradisi baru. “Dengan begitu, dapat diadakan kembali The Enchanted Ceremony 2023,” tutupnya. (jv)