Medali Emas Pertama Ubaya Ajang Pomprov Jatim dari Cabor Renang, Unggul 22,5 Detik samueldim April 13, 2022

Medali Emas Pertama Ubaya Ajang Pomprov Jatim dari Cabor Renang, Unggul 22,5 Detik

Malang-KEMPALAN: Siang ini (23/3/22) I Made Ananda Raditya Ciptadama peraih medali emas pertama untuk Universitas Surabaya di Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Timur (Pomprov Jatim) Cabang Olahraga (Cabor) Renang. Adityamdash;sapaan akrab dikampusmdash;merupakan mahasiswa semester dua Fakultas Psikologi Universitas Surabaya (Ubaya) itu mendapatkan medali emas pada nomor 200m gaya bebas putra. Pertandingan dilaksanakan di kolam renang Cakrawala Universitas Negeri Malang jalan Semarang No. 5 Malang.
Sebanyak 20 kampus di Jawa Timur mengikuti cabor renang. Ubaya salah satu PTS yang turut bertanding. Aditya yang berada di lintasan 4 bertanding melawan Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan IKIP Budi Utomo. Perolehan waktu yang menyebabkan Aditya meraih medali emas yaitu 2 menit 08,30 detik, unggul 22 detik dari medali perak yang diperoleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Timur (Pomprov Jatim) yang resmi diadakan mulai tanggal 19-30 Maret 2022. Pomprov Jatim merupakan perlombaan olahraga mahasiswa tingkat provinsi Jawa Timur dengan empat belas cabang olahraga yang akan dilombakan. Pomprov tahun ini diikuti sebanyak 2.595 atlet mahasiswa yang berasal dari 150 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jawa Timur.
Universitas Surabaya turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan memberangkatkan 78 atlet mahasiswa yang terdiri dari 9 cabang olahraga seperti cabor voli, cabor basket, cabor panjat tebing, cabor pencak silat, cabor futsal, cabor atletik, cabor petanque, cabor badminton dan cabor renang. Pelepasan mahasiswa dilakukan pada hari Sabtu, 20 Maret 2022, oleh Dr. Ir. Benny Lianto M.M.B.A.T., Rektor Ubaya di Lapangan Basket, Ubaya Sport Center.
Dari 9 cabang olahraga, sebanyak 6 mahasiswa terdaftar sebagai cabor renang, salah satunya adalah Aditya. Aditya juga terdaftar dalam nomor 50m, 100m, dan 200m gaya bebas putra. “Saya tidak menyangka kalo perolehan ini menjadi sumbangsih atlit kepada Ubaya yang pertama kali karena ada 9 cabor yang diikuti oleh Ubaya,” ungkap Aditya.
Ubaya akan terus mendukung semua prestasi mahasiswanya, sukses terus Ubayatizen! Viva Ubaya!
Sumber: kempalan.com