Ubaya Beri Beasiswa Peraih Medali Emas PON XX samueldim November 2, 2021

Ubaya Beri Beasiswa Peraih Medali Emas PON XX

SURABAYA – Universitas Surabaya (Ubaya) menyambut hangat kedatangan para mahasiswa sekaligus atlet yang ikut dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di halaman perpustakaan kemarin (19/10). Para atlet yang berhasil membawa medali tersebut juga merupakan hadiah berupa beasiswa.
Rektor Ubaya Benny Lianto menyatakan, Ubaya memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap seluruh mahasiswa atlet yang ikut dalam bagian PON XX di Papua. Penghargaan tersebut berupa beasiswa yang diberikan sesuai prestasi mereka. ‘Mahasiswa altet peraih medali emas kami berikan jaminan kuliah di Ubaya dngan beasiswa 100 persen,’ katanya kepada Jawa Pos kemarin.
Benny menuturkan, Ubaya juga mendukung mereka agar bisa meraih prestasi bukan hanya di PON, melainkan juga di ajang kompetisi lainnya. Bahkan, di level dunia sekalipun. ‘Dan, dapat menyelesaikan kuliah dengan baik,’ ujarnya.
Total ada 26 mahasiswa atlet dan 4 alumnus Ubaya yang ikut berpartisipasi dalam PON XX. Ubaya berhasil meraih tujuh medali. Yakni, 2 medali emas, 4 medali perak, dan 1 medali perunggu.
Benny mengambahkan, selain penghargaan berupa beasiswa, Ubaya memberikan dukungan moral dan apresiasi kepada mahasiswa atlet agar terus bersemangat untuk berprestasi. ‘Di Ubaya, ada beasiswa untuk menjaring para atlet dalam bentuk prestasi beasiswa. Kami mau menjaring lebih banyak lagi dari segala bidang cabang olahraga,’ katanya.
Di samping belajar, lanjut dia, para mahasiswa atlet dipermudah untuk mengikuti event besar, training, hingga lulus kuliah dengan baik. ‘Kami fasilitas mereka dengan baik,’ ujarnya.
Benedicta Rafaella Karolusia Prasetyo, mahasiswa Fakultas Industri Kreatif Ubaya peraih medali emas cabor uwshu, menyatakan sangat bersyukur telah berhasil membawa medali emas dan mengharumkna Jawa Timur, khususnya Ubaya. Apresiasi dalam bentuk beasiswa tersebut membuat dirinya lebih mudah beraktivitas di dunia atlet sekaligus kuliah. ‘Senang. Jadi lebih gampang fokus antara latihan dan kuliah,’ kata mahasiswa semester 1 itu. (ayu/c12/ai)
Sumber: Jawa Pos, 20 Oktober 2021