Kedepankan Inovasi Tiada Henti untuk Ubaya samueldim March 25, 2022

Kedepankan Inovasi Tiada Henti untuk Ubaya

Program Inovasi menjadi prioritas Universitas Surabaya (Ubaya), dalam rangka terwujudnya ide-ide kreatif dari karyawan Ubaya. Mendukung hal ini, Direktorat Sumber Daya Manusia pelaksanaan kegiatan yang bertajuk Festival Inovasi dan Kreativitas (Festinov) bagi Dosen Tenaga Kependidikan di lingkungan Ubaya. Hal ini menjadi potret penerapan budaya belajar dan berinovasi tanpa henti yang akan terus melahirkan bibit-bibit Karyawan inovatif dan prestatif. Upaya tersebut diharapkan selaras dengan program strategis Ubaya dalam mempertahankan dan meningkatkan pemeringkatan dan klasterisasi baik di tingkat lokal maupun Nasional setiap tahunnya.

Pada kegiatan ini terdapat kategori berdasarkan kelompok profesi yang dibagi menjadi 2 (dua), yaitu:

  • Kelompok Profesi “Dosen”
  • KelompokProfesi“Tenaga Kependidikan”

Dan pada masing-masing kelompok Profesi,akan terbagi menjadi 2 (dua) kategori kompetisi yaitu:

  • Kategori “Desain Inovasi”:

yang diperuntukan bagi peserta dengan karya berupa rancangan inovasi

  • Kategori “Inovasi Terapan”:

yang diperuntukkan bagi peserta dengan karya berupa implementasi inovasi yang berdampak pada bidang tugasnya masing-masing dan sudah melalui pengukuran efektivitas penerapannya.

Dalam penyelenggaraan FESTINOV tahun ini, total terdapat 37 karya berupa borang yang diterima Panita, dan hanya 26 borang yang dinyatakan lolos seleksi Desk Evaluation dan berhak untuk mengikuti tahap seleksi final. Seluruh tahapan final berupa presentasi dan tanya jawab dilaksanakan secara daring. Pemenang akan dipilih dan ditetapkan menjadi 3 (tiga) Pemenang Utama dalam setiap kategori kompetisi.

Seluruh finalis diundang hadir secara luring dalam sesi ramah tamah Dies Natalis UBAYA ke-54 yang diperingati pada tanggal 11 Maret 2022 di Plaza Fakultas Bisnis dan Ekonomika. Dalam acara yang diselenggarakan secara hybrid tersebut, simbolis penyerahan hadiah dan piagam penghargaan diterimakan langsung kepada para pemenang dari Anton Prijatno, S.H. selaku Ketua Yayasan Universitas Surabaya dan Dr. Ir. Benny Lianto, M.M.B.A.T.selaku Rektor Ubaya serta Dr. Noviaty Kresna Dharmasetiawan, S.Psi., M.Si., CBC., HCM., Selaku Wakil Rektor II Ubaya.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan Dosen maupun Tenaga Kependidikan di lingkungan Ubaya akan memiliki semangat dan keberanian untuk terus memunculkan inovasi kerja yang cemerlang sehingga dapat berkinerja secara lebih efektif lagi. Tentunya peranan Pimpinan tiap unit kerja sangatlah penting dan diharapkan terus dapat mendorong dan memotivasi karyawan untuk terus berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan ini kedepan. (sdm)

Link youtube Festinov Ubaya 2022: https://youtu.be/NZGVED6RVBg

Selamat, untuk seluruh Juara.

Semangat, untuk seluruh Finalis.

Kreativitas hanyalah merangkai sesuatu.

Mereka yang mampu menghubungkan pengalaman lampau.

Mereka yang akan membuahkan hal-hal baru.