Kini Tak Viral Lagi hayuning May 15, 2020

Kini Tak Viral Lagi

Ilustrasi: freepik.com (@freepik)

Masih ingat di benak kita beberapa fenomena yang sempat viral baik di dunia maya maupun di kehidupan sehari ndash; hari yang saat ini sudah tidak lagi terdengar. Fenomena yang sedang tren pada waktu itu, memang jika dipikir secara rasional, manfaatnya hanya untuk kesenangan belaka. Oleh karena itu, tidak butuh waktu lama, fenomena viral hanya bertahan satu hingga dua tahun saja. Apa saja tren yang dulu pernah viral namun sekarang bak ditelan waktu :

1. Tanaman Gelombang Cinta

Tanaman hias yang satu ini tiba tiba saja banyak dicari orang. Dengan harga selangit, menjadikan tanaman ini berasa naik kasta. Karena viral, tanaman hias ini ada yang mencapai Rp 200 juta, setara dengan satu unit mobil seven seater saat itu.

2. Om Tolelot Om

Om telolet om adalah sebuah teriakan yang awalnya diucapkan oleh anak-anak di pinggir jalan ketika sebuah bus melintas dengan harapan sopir akan membunyikan klakson yang unik. ‘Telolet telolet,’ begitu bunyinya. Tren ini kemudian mendadak viral bahkan ada challenge omtolelotom di akhir tahun 2017.

3. Es Kepal Milo

Kisah es kepal milo di Indonesia sendiri diawali dengan dibukanya Ais Kepal Milo Jogja yang beralamat di jalan Surami, Yogyakarta. Tingginya antusias penikmat es kepal milo menjadikan pertumbuhan gerai-gerai es kepal milo di seluruh Indonesia menjamur dalam sekejab. Anekatopping membuat daya tarik kuliner yang satu ini.

4. Pokemon Go

Permainan berburu monsters dengan berjalan mencari sarang sempat sangat deman beberapa tahun silam. Di Pokemon GO ini kalian harus berburu Pokemon yang secara virtual tersebar di lingkungan sekitar dengan menggunakan sistem GPS. Kalian juga bisa menguasai suatu wilayah dan mempertahankanya dari tantangan pemain lain. Salah satu ikon terkenalnya adalah Picachu.

Tentunya masih banyak lagi tren beberapa tahun silam yang sempat viral namun sekarang ditinggalkan oleh penggemarnya. (hay, bbs)