Tunjang Proses Pembelajaran Mahasiswa, FK Jalin Kerjasama Dengan Tiga Rumah Sakit hayuning March 10, 2020

Tunjang Proses Pembelajaran Mahasiswa, FK Jalin Kerjasama Dengan Tiga Rumah Sakit

Universitas Surabaya (Ubaya) selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Kali ini, Fakultas Kedokteran Ubaya melakukan penandatanganan kerja sama tripartit dengan RSUD Ibnu Sina Gresik, RSUD Prof. Dr. Soekandar Mojosari, dan RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang. Penandatanganan ini dilaksanakan pada Rabu, 4 Maret 2020 pukul 14.00 WIB di Gedung International Village Seminar Room Ruang HI 02.01 Kampus II Universitas Surabaya.
Terdapat dua Perjanjian Kerjasama (PK) yang akan ditandatangani oleh Universitas Surabaya sebagai bentuk kerja sama dengan tiga rumah sakit pada acara ini. PK pertama adalah kerja sama Universitas Surabaya dengan RSUD Ibnu Sina Gresik dan RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang. Sedangkan PK kedua adalah kerja sama Universitas Surabaya dengan RSUD Ibnu Sina Gresik dan RSUD Prof. Dr. Soekandar Mojosari.
Kedua PK ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Fakultas Kedokteran Ubaya untuk meraih Akreditasi B dan persiapan untuk masuk ke fase kedua Pendidikan Profesi Dokter. “Upaya menghasilkan calon dokter berkualitas dengan praktik di rumah sakit, bukan hanya belajar di kampus,” tegas dr. Irwin Aras, M.Epid., M.Med.Ed selaku Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya.
Dalam proses menjadi lebih matang, Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya juga ingin menunjang proses pembelajaran para mahasiswanya dengan langsung terjun praktik di rumah sakit, baik itu rumah sakit umum maupun rumah sakit jiwa. “Sebagai rumah sakit utama maupun rumah sakit satelit, kami sama-sama telah berkomitmen untuk memberi pendidikan dan pengalaman terbaik bagi para mahasiswa,” ucap dr. Endang Puspitowati, Sp. THT-KL, selaku Direktur RSUD Ibnu Sina Gresik. (han)