Ubaya Jadi Tuan Rumah Pertandingan Mobile Legends hayuning March 6, 2020

Ubaya Jadi Tuan Rumah Pertandingan Mobile Legends

Surabaya – Universitas Surabaya (Ubaya) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Mobile Legend Campus Championship Indonesia Kualifikasi Jawa Timur. Acara yang dilangsungkan pada hari Selasa, 25 Februari 2020 di Student Center lt. 4, Kampus II Ubaya ini dihadiri sedikitnya 40 tim.
Mobile Legend Campus Championship Indonesia (MLCC) adalah ajang kompetisi dari Moonton selaku perusahaan yang menerbitkan permainan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Mereka mengadakan turnamen untuk mahasiswa atau mahasiswi. Kompetisi ini digelar pada 32 kampus di 10 kota besar Indonesia, yaitu: Surabaya, Pontianak, Makassar, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Bali, Medan, dan Palembang. Tiap Universitas diberi maksimum 64 slot tim yang terbagi menjadi 32 slot tim untuk mahasiswa aktif dari Universitas Tuan Rumah dan 32 slot lainnya tim lainnya. Kompetisi ini juga menjadi ajang talent scouting bagi tim e-Sport Professional.
Tidak hanya tawaran untuk menjadi pro player, kompetisi ini menawarkan total hadiah sebesar 350 juta rupiah. Sedangkan untuk juara pertama dan kedua kualifikasi universitas akan mendapatkan hadiah sebesar satu juta rupiah dan lima ratus ribu rupiah.
Alexander Christian selaku ketua acara mengatakan bahwa Ubaya dipilih sebagai tuan rumah karena dianggap sebagai ikon Surabaya oleh MLBB. Peserta yang hadir merupakan delapan tim besar yang sebelumnya telah lolos dari online require. “Nanti akan diambil juara satu dan juara dua. Juara satu akan ditandingkan lagi ke online require tingkat nasional,” tuturnya.
Kevin Santosa Wibowo selaku salah satu peserta MLCC yang berasal dari Fakultas Teknik Ubaya menjelaskan ketertarikannya untuk mengikuti acara ini “Saya ingin mencoba bagaimana rasanya bertanding dengan pro player dari Surabaya,” tuturnya. Juara satu diperoleh oleh tim “Ubaya Bar Bar” dari Universitas Surabaya. (re4)