Manfaat Water Kefir, Produk Minuman Fermentasi dari Rumah Probiotik Ubaya, Bisa Jaga Sistem Imun hayuning August 30, 2019

Manfaat Water Kefir, Produk Minuman Fermentasi dari Rumah Probiotik Ubaya, Bisa Jaga Sistem Imun

SURABAYA – Rumah Probiotik milik Fakultas Teknobiologi Universitas Surabaya (Ubaya) unjuk gigi dalam Surabaya Great Expo 2019 di Grand City Convex Surabaya.
Dalam acara yang digelar selama 5 hari mulai Rabu-Minggu (14-18/8/2019) ini, Rumah Probiotik Ubaya memamerkan beberapa produk.
Produk tersebut di antaranya Water Kefir, Kombucha, dan Yoghurt.
Ditanyai soal produk unggulan, Devina Atmanegara satu diantara owner Water Kefir menjelaskan ada Water Kefir.
Water Kefir sendiri merupakan minuman berkarbonasi hasil fermentasi yang diproduksi menggunakan bulir kefir.
‘Water Kefir ini banyak manfaatnya, terutama untuk kesehatan pencernaan. Produk ini sengaja dibuat supaya bisa bermanfaat untuk orang lain,’ kata Devina saat ditemui TribunJatim.com di venue acara, Jumat (16/8/2019).
Khasiatnya yang paling doninan, lanjut Devina, Water Kefir dapat mengandung hingga 56 jenis bakteri baik yang tentunya bermanfaat bagi saluran pencernaan dan sistem imun tubuh.
Water Kefir yang terbuat dari bulir kefir atau koloni bakteri dan ragi yang berukuran kecil dan transparan ini baik untuk dikonsumsi secara rutin.
Cara pembuatannya, Devina menjelaskan, bulir kefir dicampurkan dengan beberapa bahan lain.
‘Water Kefir ini dibuat dengan menambahkan bulir kefir ke dalam air gula, jus buah, atau air kelapa. Kemudian ditunggu 24-48 jam,’ jelas Devina.
‘Setelah itu akan menghasilkan sajian yang kaya akan bakteri baik,’ imbuhnya.
Water Kefir ini juga bisa dipesan secara online melalui akun Instagram @rumah_probiotik milik mahasiswa Fakultas Teknobiologi Ubaya.
Bagaimana, tertarik mencoba?