Gathering Bersama Guru Bimbingan Konseling Se-Indonesia hayuning July 27, 2019

Gathering Bersama Guru Bimbingan Konseling Se-Indonesia

Jumat, (19/07/2019) bertempat di Gedung Perpustakaan lt 2, Kampus II Ubaya, sebanyak 45 Guru mengikuti kegiatan gathering yang digelar oleh Universitas Surabaya. Tamu-tamu tersebut merupakan guru SMA se-Indonesia yang telah menjalin kerjasama dengan Ubaya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan baik kedua institusi pendidikan dalam mencerdaskan dan meningkatkan mutu anak bangsa. Dr.rer.nat. Maria Goretti Marianti Purwanto selaku Wakil Rektor IUbaya dalam sambutanya mengatakan bahwa perkembangan akreditasi Ubaya hingga saat ini cukup baik terutama pada mutu. “Ubaya selalu bekerja keras dalam menjaga serta meningkatkan mutu dari setiap program studi yang ditawarkan kepada anak didik kami,”ungkap Maria.

Grace Karlinda, S.Psi., M.M., selaku Manajer Marketing menjelaskan sekitar 60 instansi pendidikan telah menjalin kerjasama dengan Ubaya. “Kerjasama ini tidak sembarangan, karena tujuan utamanya untuk menjalin relasi yang berkelanjutan. Saya berharap melalui gathering ini, kedua belah pihak senantiasa menjalani hubungan baik ini,”ungkapnya.

Sementara itu Jusmin, S.Pd., selaku kepala SMA Karuna Dipa, Palu menyatakan bahwa kegiatan ini sangat menyenangkan. “Karena Ubaya dapat memberikan support, bagaimana kelanjutan siswa-siswi kita di sini. Ubaya ini adalah kampus multikultur sebab banyak etnis, dan semua agama di Ubaya.Kami pun merasa sangat enjoydisini,” ujar Jusmin. (jr)