Kunjungan Perdana Guru BK SMAN Balikpapan ke Ubaya fadjar February 18, 2019

Kunjungan Perdana Guru BK SMAN Balikpapan ke Ubaya

Sebanyak 13 guru Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) SMAN Kota Balikpapan lakukan kunjungan ke Universitas Surabaya (Ubaya). Kunjungan diterima oleh Direktorat Marketing Public Relations Ubaya pada Jumat, 1 Februari 2019 bertempat di Ruang Meeting A Gedung International Village Lt.2 Kampus Ubaya Tenggilis. Total 5 sekolah menengah yang hadir dalam lawatan ke Ubaya.

MGBK yang hadir berasal dari SMAN 2, SMAN 5, SMAN 7, SMA 8 dan SMAN 9. Dalam sambutannya, Maria Eugenia Hastuti, S.E., MDM.selaku Direktur Marketing Public Relations menyambut hangat kunjungan pertama MGBK SMAN Kota Balikpapan dan berharap dapat bekerjasama secara berkesinambungan. Deby Ifke, S.Pd., MA., Ketua MGBP SMAN Kota Balikpapan mengungkapkan jika Ubaya merupakan kampus pertama yang mereka kunjungi. “Ini perjalanan kami yang pertama untuk studi banding. Ubaya menjadi kampus pertama yang kami datangi, karena banyak siswa di Balikpapan tertarik untuk berkuliah di Ubaya. Semoga pertemuan kita dapat bermanfaat dan mempererat kerjasama yang ada,” ungkap Deby.

Setelah berkenalan satu sama lain, Guru ndash; Guru MGBK diajak untuk melihat fasilitas yang ada di Ubaya, salah satunya adalah Gedung Fakultas Kedokteran. Secara antusias, guru-guru masuk ke Clinical Skill Lab, Laboratorium Mikrobiologi, Patologi Anatomi, Patologi Klinis, Farmakologi dan Parasitologi. “Fasilitas di Ubaya luar biasa sekali, pasti calon siswa yang kuliah di sini merasa nyaman. Sarana yang memadai akan menghasilkan kualitas mahasiswa yang baik. Kami senang jika nantinya melihat alumni siswa dari Balikpapan dapat berhasil setelah menempuh pendidikan di Ubaya,” puji Deby setelah berkeliling kampus. (rh)