JUARA LOMBA AKUNTANSI DI UNIVERSITAS INDONESIA fadjar May 9, 2016

JUARA LOMBA AKUNTANSI DI UNIVERSITAS INDONESIA

“Every day may not be good, but there’s something good in every day.”
Kata-kata mutiara di atas merefleksikan bahwa dalam keseharian, kita harus menjadi orang yang optimis dan berpikir positif. Itulah yang dirasakan oleh ketiga mahasiswi Jurusan Akuntansi Ubaya (Yessica Sudjono, Gresyelda Widjaja, dan IngLan S Budianto) yang menjuarai Indonesia Accounting Fair 17 (IAF 17) pada tanggal 15-16 Maret 2016 lalu.

Pengalaman berpartisipasi dalam lomba berskala nasional yang dihelat oleh Universitas Indonesia tersebut memberikan makna tersendiri.


Optimis. Suasana kompetisi nasional yang dihelat oleh Universitas Indonesia meski menegangkan namun tak membuat mereka gentar. Semangat dan kerja keras untuk belajar mempersiapkan diri dalam kompetisi ditengah kesibukan kuliah sangatlah penting. Meski pada awalnya merasa kurang percaya diri, namun sikap optimis berhasil membawa mereka ke podium pertama. Inglan mengakui bahwa semangat mereka tidak lengkap tanpa adanya dukungan dari para dosen yang mencurahkan ilmunya dan membangun moral maupun mental.

Kerjasama tim. “Kami dapat bekerja sama dengan baik. Setiap diantara kami saling mengisi kekurangan satu sama lain sesuai bidang keahlian masing-masing,” ungkap Gresyelda. Layaknya setiap roda pada kendaraan, kesamaan ritme kerja juga mempengaruhi jalannya sebuah tim.

Bersikap tenang dan bersyukur. “Jangan pernah takut dan khawatir ketika berlomba. Tetaplah optimis, berusaha, dan berjuang dengan keras. Setiap kerja keras akan membuahkan hasil. Selama motivasi kita benar, niscaya semesta juga akan berjuang membantu mewujudkan mimpi-mimpi kita. Apapun yang terjadi, kita harus tetap rendah hati. Semuga yang kita alami, termasuk kemenangan merupakan anugrah dari Tuhan yang patut kita syukuri. Jangan sampai kemenangan menjadikan kita semakin arogan. Jangan lupa untuk berterima kasih kepada semua yang mendukung kita termasuk para dosen, orang tua, serta teman. Hal yang terpenting adalah awali dan akhiri semuanya dalam doa karena apapun yang terjadi dalam hidup ini tentunya tak lepas dari izin dan campur tangan-Nya,” tutup Yessica.