Tak Hanya Sehat, Namun Juga Gembira fadjar March 14, 2016

Tak Hanya Sehat, Namun Juga Gembira

Suasana di Club House Taman Mansion,Nirwana Eksekutif, terlihat lebih ceria dari biasanya pada Sabtu, 5 Maret 2016. Sekumpulan pria dan wanita yang merupakan civitas akademika Ubaya tampak melakukan pemanasan sederhana untuk meregangkan otot, ada juga berlari berkeliling, sekedar mencegah terjadi kram di kakinya, bahkan ada yang meminum suplemen agar tubuhnya tetap fit. Tepat pukul 07.00 WIB sedang diadakan lomba renang memperingati Dies Natalis Ubaya ke-48.

‘Ini pertama kalinya lomba renang ada dalam rangkaian perayaan Dies Natalis Ubaya. Antusias para peserta luar biasa, walaupun pada awalnya sulit mengumpulkan peserta sesuai jumlah target,’ jelas Audia Ratnasari, S.Psi., M.M.,dari DPM-AI Ubaya selaku panitia. Kompetisi ini diikuti oleh 10 tim, dengan satu timnya beranggotakan 3 orang, yang terdiri dari 2 pria dan 1 wanita. Audia memaparkan, tujuan dari kompetisi ini sebenarnya untuk membudidayakan renang demi kebugaran tubuh, apalagi renang adalah salah satu olahraga yang bisa dilakukan oleh segala usia.“Tidak ada salahnya ikut berpartisipasi, apalagi kebetulan bisa berenang,“tutur Marselius Sampe Tondok S.S., M.Si., salah satu peserta dari tim 1.

Aturan main dari kompetisi ini cukup sederhana. Pada babak penyisihan, perenang pertama dari setiap tim berlomba mencatatkan waktu tercepat di arena renang yang sudah dibagi dalam 4 line, begitu juga dengan perenang kedua dan ketiga. Empat tim dengan akumulasi catatan waktu tercepat akan maju ke babak final yang nantinya, lalu dapat menentukan siapa Juara I, II, III, dan IV. Peserta dibebaskan menggunakan gaya renang apapun dalam kompetisi, sehingga bisa mengatur strategi untuk mencapai waktu tercepat. Sekalipun ini adalah kompetisi, keseruan dan canda tawa para peserta, bahkan panitia tidak dapat dielakkan. Beberapa orang sibuk menyorakkan dukungan bagi peserta yang berlomba, sedangkan yang lain bersenda gurau, bahkan tidak canggung untuk bermain air bersama sembari tertawa lepas.

Setelah babak penyisihan selesai, peserta diberikan waktu istirahat sementara para juri berunding untuk menentukan siapa yang berhak maju ke babak final. Alhasil, keluarlah nama tim 1 beranggotakan : Marselius Sampe Tondok S.S., M.Si, Dr. Yie Ke Feliana S.E., M.Com., Ak., CPA., CFP., Ahmad Mubarok, A.Md.,tim 3 beranggotakan : Yusuf Mulus Riptianto S.E., M.Ak.,Hayuning Purnama Dewi S. Sos, Agus (MAP), tim 5 beranggotakan : Suwandi, S.E., Sofia Ramdhaniar, S.Psi., Efendy (SDM),serta tim 6 beranggotakan : Misdi (Fakultas Teknik), Audia Ratnasari, S.Psi., M.M., Nurdin (ADUM), sebagai finalis. Setelah melalui babak final, muncul tim 6 sebagai juara I, tim 3 sebagai juara II, tim 1 sebagai juara III, dan tim 5 sebagai juara IV. Para pemenang akan hadir pula dalam Fun Walk, jalan sehat penutup rangkaian acara Dies Natalis yang akan diselenggarakan 12 Maret 2016 nanti untuk menerima hadiah berupa uang tunai. “Dengan antusiasnyapeserta kali ini, diharapkan bahwa kompetisi renang akan ada lagi di Dies Natalis tahun-tahun berikutnya,” tutup Audia. (liv)