Ajarkan Mahasiswa Untuk Peduli pada Penampilan fadjar November 27, 2015

Ajarkan Mahasiswa Untuk Peduli pada Penampilan

Berpenampilan menarik dan elegan dalam menghadiri sebuah event tentu mempengaruhi pandangan pertama setiap orang. Penampilan sangatlah penting terutama saat memasuki dunia kerja. Komunitas Hospitality Club Universitas Surabaya (HI Club Ubaya) menyelenggarakan workshop bertema ‘Dressed Fashion’.

Acara yang diadakan untuk ketiga kalinya ini sengaja dirancang oleh divisi personal development, pada hari Sabtu, 21 November 2015, yang bertempat di Gedung Perpustakaan lt. 5, Ubaya Tenggilis. ‘Untuk masuk dunia kerja, cara berpakaian merupakan hal yang penting sekali. Biarlah materi yang disampaikan dapat menambah wawasan. Saya harap selama proses perkuliahan, anda berlatih untuk mempersiapkan diri di dunia kerja,’ tutur Dr. Erna Andajani, S.T., M.M. selaku Kepala Laboratorium Manajemen dan Operasi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya.

Materi workshop disampaikan oleh Public Relation Sheraton Hotel Etty Ariaty Soraya, S.Sos, M.Ci. Beliau kerap kali diundang menjadi pembicara dalam acara fashion style. Menurutnya, etika berbusana haruslah sesuai dengan usia dan bentuk tubuh. Elemen, warna, desain, dan kelengkapan busana juga menjadi modal utama yang harus diperhatikan. Saat berbicara dengan lawan bicara, eye contact harus tetap dilakukan sebagai bentuk etika yang benar.

Workshop ini mewajibkan para mahasiswa FBE Jurusan Manajemen Program Studi Layanan Pariwisata (MLP) untuk hadir dan berpatisipasi, namun juga terbuka bagi mahasiswa FBE jurusan lainnya. HI Club sukses mencuri perhatian para peserta, yang terbukti dari banyaknya antusiasme peserta dalam sesi tanya jawab dan sharing. Acara yang diketuai oleh Melisa Vendy Tiono, mahasiswa FBE angkatan 2012 ini mengaku bahwa masih banyak mahasiswa yang kurang memperdulikan penampilannya. ‘Saya harap mahasiswa mendapat wawasan tentang cara berpakaian yang menarik dan tepat sesuai kondisi dan tempatnya,’ tutup Melisa dengan ramah. (RE1)