Biar Pas di Hati fadjar June 25, 2015

Biar Pas di Hati

ITUK HERARINDRI

MUSIM mudik segera tiba. Beberapa instansi yang terlibat dalam pelayanan tengah bersiap menyambut tradisi setahun sekali itu. Termasuk, PT Angkasa Pura (AP) yang bertanggung jawab atas kesiapan bandara-bandara di Indonesia.

Menghadapi rentetan kesibukan tersebut, Director of Airport Services Facility PT AP II Ituk Herarindri, 50, mengatakan sudah terbiasa. Pengalaman menjadi petinggi di PT Kereta Api Indonesia (KAI) sebelumnya membuat dia terlatih. ‘Dulu waktu di KAI juga menyiapkan untuk mudik. Jadi, tidak masalah (dengan kesibukan saat ini),’ ujar Ituk saat ditemui di Jakarta kemarin (24/6).

Dalam menghadapi musim mudik kali ini, direksi AP II mengadakan safari Ramadan. Mereka akan bergantian berkeliling ke 13 bandara yang dinaungi AP II. Meski menjadi satu-satunya srikandi dalam jajaran dewan direksi, Ituk justru tidak ingin diberi keistimewaan atas tugas tersebut.

Bahkan, kalau bisa, alumnus Universitas Surabaya (Ubaya) itu ingin mengunjungi seluruh bandara yang dinaungi. ‘Nanti giliran memang, tapi saya berharap bisa keliling semua biar pas atine (hatinya),’ tutur perempuan asli Jogjakarta tersebut. Ituk menambahkan, safari itu dilaksanakan pada H-14 hingga H+14 Lebaran. (mia/c7/sof)

Sumber: Jawa Pos, 25 Juni 2015