Tim Basket Ubaya Terus Memborong Kemenangan di Hari Ketiga fadjar February 16, 2015

Tim Basket Ubaya Terus Memborong Kemenangan di Hari Ketiga

Memasuki hari ketiga, tim basket Ubaya terus unggul di ajang LIMA Nationals. Setelah menyabet kemenangan di hari pertama dan kedua, tim basket Ubaya tidak lantas berhenti mengumpulkan kemenangan di hari ketiga. Terbukti di pertandingan hari ketiga pada Selasa, 10 Februari 2015, tim basket putri Ubaya berhasil meraih kemenangan atas Perbanas Institute Jakarta dengan skor 53-43.

Sebagai tuan rumah, tim basket putri Ubaya terus unggul dari quarter pertama pertandingan dengan mencetak 11 poin dan dibalas 3 poin oleh tim basket putri Perbanas. Pada quarter kedua, skor Ubaya sempat terkejar menjadi imbang 15-15. Hingga pada akhir quarter kedua Ubaya tetap mengungguli Perbanas dengan skor 23-18. Pergerakan Perbanas terus meninggi hingga kembali mampu mengimbangi skor Ubaya pada quarter ketiga. Tidak hanya sekali, Perbanas mampu mengimbangi skor Ubaya 23-23 pada menit ke-3 dan 25-25 pada menit ke-6. Lagi-lagi, Ubaya mengungguli Perbanas 36-30 lewat three-point shoot dari Marjorice Fedora Tsarine (11) yang menutup quarter ini. Pada quarter keempat, sumbangan three-point shoot dari Hilda Rakasiwi (7) turut mengantar Ubaya meraih kemenangan Ubaya atas Perbanas. Top scorer pertandingan ini diraih Marjorice (11), yang mampu mencetak 16 poin. Disusul dengan Stephanie Yolanda (17) yang menyumbang 11 poin.

Tidak hanya tim basket putri, tim basket putra Ubaya juga turut memborong kemenangan atas Universitas Darma Persada (Unsada) Jakarta dengan skor 73-40 di hari ketiga. Pada quarter pertama, skor kedua tim sempat berimbang 7-7 pada sisa waktu 3 menit, hingga akhirnya quarter pertama ditutup dengan skor yang masih berimbang 9-9. Kurniawan Arisandi (14) memberi slam dunk apik dan sumbangan three-point shoot yang menutup quarter kedua, mengantar Ubaya unggul 29-20 atas Unsada. Performa Ubaya yang terus meningkat pada quarter ketiga mampu membalap skor Unsada hingga tertinggal jauh menjadi 49-28. Ubaya banyak melakukan subtitusi pemain pada quarter keempat demi mempertahankan performa baiknya. Hingga Hidayat Antonius Rizal (12) menutup pertandingan quarter keempat dengan two-point shoot yang membawa tim basket Ubaya menang 73-40 atas Unsada. Kurniawan Arisandi (14) mampu menjadi top scorer pada pertandingan yang seru ini dengan 19 poin yang disumbangnya. (tir/wu)