Menimba Ilmu di Negeri Swedia fadjar April 7, 2014

Menimba Ilmu di Negeri Swedia

Pada 27 Maret 2014, Stig Perttu, Anna-Karin Sjodahl dan Lise-Lotte Nilsson merupakan perwakilan universitas ternama di Swedia menapakkan kakinya di Ubaya Tenggilis, tepatnya di Gedung International Village. ‘When you come to Sweden, you will see a clean country,’ tutur Perttu, perwakilan Halmstad University, saat mengenalkan negara asalnya ke para mahasiswa Ubaya maupun mahasiswa luar Ubaya yang menjadi hadirin acara tersebut.

‘In Swedia we have 4 seasons. In Indonesia, you have 2 seasons, right? Hot and very hot seasons,’ canda Perttu. Lontaran leluconnya dapat mencairkan suasana tegang di ruangan tersebut, para hadirin mengikuti setiap sesi dengan santai. Namun, tujuan mereka datang ke Ubaya ialah memperkenalkan Kristianstad dan Halmstad University.

Para hadirin dikenalkan bagaimana proses pembelajaran di sana, apa saja program studi yang dimiliki sekaligus menjadi unggulan di sana, tidak lupa mereka juga menjelaskan bagaimana prosedur pendaftaran apabila kita tertarik untuk menuntut ilmu di sana. Beruntung bagi mahasiswa Ubaya, karena kedua universitas tersebut sudah bekerja sama dengan Ubaya. Jadi, bisa dipastikan mahasiswa Ubaya akan mendapatkan banyak kemudahan untuk menuntut ilmu di sana. Kalau bisa menuntut ilmu setinggi-tingginya selagi muda, why not? (dnl/wu)