Materi Perlu untuk Landasan Masa Depan fadjar August 28, 2013

Materi Perlu untuk Landasan Masa Depan

Advokat adalah pekerjaan yang bergerak di dalam dunia hukum. Tentunya untuk menjadi seorang advokat juga perlu materi yang berkaitan dengan profesi tersebut. Hal inilah yang mendorong Fakultas Hukum (FH)Ubaya untuk mengadakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA). Acara yang diselenggarakan pada 24 Agustus 2013 hingga 12 Oktober 2013 ini bekerjasama dengan DPC Perhimpunan Advokat Indonesia Sidoarjo.

Acara yang diadakan di ruang rapat FH dibuka oleh sambutan dari Irta Windra Syahrial SHMS selaku dekan FH.“Terima kasih kami sampaikan karena anda telah datang dan juga atas kepercayaan yang telah anda berikan pada kami,” bukanya. Tentunya sambutan tersebut disambut meriah oleh peserta. Acara tersebut dilanjutkan dengan sambutan dari Ellen Magdalena SHMH selaku perwakilan DPC Perhimpunan Advokat Indonesia cabang Sidoarjo.“Diharapkan ini dapat menjadi landasan untuk mendalami pendidikan advokat dan menjadi pengacara yang sukses,” ungkapnya.

Bagi perwakilan dari DPC Perhimpunan Advokat Indonesia cabang Sidoarjo tersebut ada beberapa hal untuk menjadi pengacara sukses. “Kita harus menyukai pendidikan tersebut, dalam belajar harus melalui hati, dalam hal ini jangan bermain duaarah, dan yang terakhir harus memiliki pendirian,” tutur Ellen Magdalena SHMH. Tidak hanya itu, sebagai seorang pengacara sudah seharusnya maju tak gentar untuk membela yang benar. “Untuk menjadi pengacara, sudah tidak boleh ada rasa takut,” lanjutnya.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 ini dibuka secara resmi oleh Irta Windra Syahrial SH MS dan Ellen Magdalena SHMH ini tentunya memupuk berbagai harapan untuk acara yang berlangsung tersebut. “Dengan materi yang diberikantersebutdan adanya pengajar yang telah kami pilih diharapkan dapat bermanfaatbagi mahasiswa,” harap Irta Windra Syahrial SH MS. (jco/wu)