Dosen Fakultas Farmasi Universitas Surabaya Memperoleh Hibah Penulisan Buku Teks Dikti 2013 fadjar August 26, 2013

Dosen Fakultas Farmasi Universitas Surabaya Memperoleh Hibah Penulisan Buku Teks Dikti 2013

Dosen Universitas Surabaya kembali memenangkan hibah penulisan buku teks perguruan tinggi dari DIKTI. Kalau tahun 2012 yang lalu dari Fakultas Hukum, maka pada tahun 2013 ini dari Fakultas Farmasi. Buku yang ditulis oleh Alasen Sembiring Milala, S.Si., M.Si., Apt., dari Laboratorium Farmasetika dengan judul TEKNOLOGI STERILISASI UNTUK OBAT DAN ALAT KESEHATANdinyatakan sebagai salah satu penerima hibah sebesar 22 juta. Hal ini tertuang dalam surat Direktur Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat DIKTI Nomor 2337/E5.4/HP/2013 tanggal 19 Juli 2013.

Untuk penyempurnaan buku yang ditulis maka semua pemenang diundang dalam acara Telaah dan Editing Naskah Penulisan Buku Teks pada tanggal 29 dan 30 Juli 2013 di Hotel Mirah Bogor. Acara ini mengundang 98 peserta untuk bertemu dengan pendampingnya masing-masing. Dalam acara tersebut Bapak Alasen didampingi oleh Prof. Ir. Wasmen Manalu, Ph.D., dari Institut Pertanian Bogor.

Lokakarya ini menghadirkan tim ahli penulisan buku DIKTI yaitu Prof. Mien A. Rifai, Ph.D., Prof. Suminar S. Achmadi, Ph.D., dan Prof. Wasmen Manalu, Ph.D. Materi yang disampaikan adalah Tata Saji Buku, Kebahasaan dan Ilustrasi Buku Teks. Dengan mengikuti acara ini buku yang ditulis peserta lokakarya diharapkan akan lebih baik lagi sehingga dapat diterbitkan oleh penerbit yang mempunyai reputasi yang sangat baik.

Selamat untuk Bapak Alasen Sembiring Milala, S.Si., M.Si., Apt., yang telah berhasil menjadi salah satu pemenang dari 288 pengirim proposal. Semoga semakin banyak dosen Universitas Surabaya yang mengikuti jejaknya di tahun-tahun yang akan datang.

Prof. Ir. Wasmen Manalu, Ph.D., (dua dari kanan) dalam pendampingan Bapak Alasen Sembiring Milala dkk. (empat dari kanan) untuk penyempurnaan buku teks DIKTI 2013