Gabriel Sophia sabet gelar MVP WNBL Indonesia 2012-2013 fadjar May 8, 2013

Gabriel Sophia sabet gelar MVP WNBL Indonesia 2012-2013

Center Surabaya Emdee Fever, Gabriel Sophia dinyatakan sebagai Most Valuable Player (MVP) Speedy WNBL Indonesia 2012-2013. Sepanjang musim ini, Gaby tampil dominan. Jauh lebih dominan dari center Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta yang juga peraih MVP musim lalu, Jacklien Ibo.

Tampil penuh sepanjang musim reguler, Gaby selalu tampil maksimal pada semua (15) game musim reguler. Rata-rata dia bermain sebanyak 30 menit 31 detik per game. Statistik individunya mengagumkan. Nama Gaby muncul dua kali pada leader board statistik WNBL Indonesia musim ini untuk kategori pengumpul rebound dan block terbanyak. Dia memimpin dengan total 201 rebound dan total 49 block.


Gabriel Sophia (c) Fajar Rahman

Produktivitas poin mahasiswi jurusan Teknik Informatika Universitas Surabaya (Ubaya) ini juga luar biasa. Dengan total koleksi 230 angka hingga akhir musim reguler, dia mengemas rata-rata 15,33 point per game. Hanya terpaut tipis dari Yuni Anggraeni (Sahabat Semarang) yang menahbiskan diri sebagai Top Scorer WNBL Indonesia musim reguler ini.

Awalnya saya menyangka diundang hadir pada konferensi pers di Jakarta dalam rangka menghadapi Championship Series. Ternyata saya diundang hadir untuk menerima gelar MVP. Wow, senangnya bukan main! Saya akan melengkapinya dengan menjadi juara pada Championship Series,’ terang Gaby.

Sukses meraih MVP, Gaby berhak mendapatkan hadiah uang tunai. Dan sebagai apresiasi terhadap para pemenang MVP musim ini, PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom), dengan brand Speedy yang diusung sebagai title partner, menghadiahkan masing-masing satu unit tablet komputer dan paket Speedy pra bayar selama satu tahun.

‘Ini adalah salah satu bentuk apresiasi dan dukungan nyata kami (PT. Telkom) terhadap kemajuan olahraga basket di Indonesia, dan sebagai wujud kepedulian Speedy dalam memberi dukungan kepada kegiatan anak muda yang aktif dan dinamis,’ ujar Deputy Executive General Manager Divisi Telkom Barat, Muhammad Firdaus.

Pemenang MVP WNBL Indonesia

2011-2012 – Jacklien Ibo (Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta)

2012-2013 – Gabriel Sophia (Surabaya Emdee Fever)

Sumber: bola.net