Cooking Class di Konsentrasi Manajemen Layanan dan Pariwisata Jurusan Manajemen FBE fadjar April 1, 2013

Cooking Class di Konsentrasi Manajemen Layanan dan Pariwisata Jurusan Manajemen FBE

Cooking Class adalah salah satu kegiatan di Konsentrasi Manajemen Layanan dan Pariwisata. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan mahasiswa konsentrasi Layanan dan Pariwisata di Laboratorium Manajemen Operasi tentang ketrampilan membuat design menu, cara memasak dan cara penyajian makanan. Melalui kegiatan ini mahasiswa mengetahui potensi bisnis pada industry makanan dan minuman.

Pada semester gasal 2012-2013, cooking class diadakan dua kali yaitu tanggal 5 oktober 2012 dan tanggal 7 Desember 2012. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah mahasiswa di Konsentrasi Manajemen Layanan dan Pariwisata dengan jumlah yang terbatas yaitu sekitar 15 mahasiswa karena keterbatasan ruang dan peralatan di Laboratorium Manajemen Layanan dan Pariwisata gedung FG lantai 6.

Menu masakan yang dipilih untuk tiap cooking class berbeda-beda, hal ini dimaksudkan agar mahasiswa mendapatkan pengetahuan lebih beragam tentang menu beberapa Negara atau daerah. Menu European Food menjadi pilihan untuk cooking class yang pertama yang meliputi ; Caesar Salad Potase, Saint Germain Soup, Breaded Stufed Chicken Breast with Beef, Pancake Straberry Ice Cream dan Healty Drink. Sedangkan pada kegiatan cooking class yang kedua, menu yang dipilih adalah Mix Asian Food yang meliputi; Asparagus Soup, Shrimp Dumpling-Shrimp Tofu, Chicken Ramen dan Beverage nya Straberry Triple.

Selain belajar mendesain menu, memasak dan penyajian masakan, mahasiswa juga belajar bagaimana cara yang tepat menyampaikan hidangan tersebut kepada tamu sebuah restoran, dimana dalam kegiatan cooking class ini para dosen pendamping yaitu Juliani Dyah Tresnawati, S.Si., M.M., Veny Megawati, S.T., M.M., dan Prita Ayu Kusumawardani, S.E., M.M. berperan sebagai tamu restoran. Sampai jumpa di cooking class berikutnyahellip;VIVA JMFBE UBAYA.