Unair vs Ubaya di Final fadjar March 23, 2013

Unair vs Ubaya di Final

Putra Ubaya ke Perempat Final
SURABAYA ndash; Peluang tim putra Universitas Surabaya (Ubaya) mempertahankan gelar juara LA Lights Campus League semakin terbuka lebar. Itu terjadi setelah mereka berhasil menundukkan salah satu tim kuat Universitas Ciputra dengan skor telak 81-37 dalam pertandingan lanjutan grup D di GOR Hayam Wuruk, Kodam V Brawijaya, Surabaya, tadi malam.
‘Kami tidak mau mengambil risiko dari pertandingan ini. Apalagi, tim lawan cukup memiliki materi dengan kualitas di atas rata-rata. Jadi, kami sarankan anak-anak agar fight sejak kuarter pertama,’ kata Sapto Wahyu, pelatih Ubaya, setelah laga.
Jimmy Renata dan Stephanus Limena menjadi kontributor poin terbanyak bagi Ubaya. Jimmy menyumbangkan 14 poin, sementara Limena sukses mencetak 10 angka. Dengan kemenangan tersebut, Ubaya menyusul tim putri mereka lolos ke babak perempat final. (dik/c2/ttg)
Jawa Pos, 18 maret 2013
Kian Seru di Perempat Final Mulai Hari Ini
SURABAYA ndash; Sektor putra LA Lights Campus League Surabaya 2013 mulai memasuki babak perempat final hari ini (21/3). Karena menggunakan sistem gugur, persaingan akan lebih sengit dibandingkan babak kualifikasi grup.
Delapan tim putra yang lolos ke perempat final adalah Universitas Negeri Surabaya, Universitas Surabaya, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Widya Mandala, Universitas Kristen Petra, Universitas Widya Kartika, serta Universitas Pelita Harapan Surabaya.
Sektor putri langsung melombakan babak semifinal. Kontestan babak empat besar adalah Universitas Surabaya, Universitas Airlangga, Universitas Ciputra, dan Universitas Kristen Petra.
‘Khusus tim putri memang langsung masuk ke semifinal. Sebab, kontestan yang ikut dalam babak penyisihan lalu tidak banyak, hanya sebelas tim. Dengan pertimbangan tersebut, semua bersepakat bahwa tim putri langsung ke babak semifinal,’ terang Doddy Sukma, koordinator kompetisi.
Dalam pertandingan pamungkas kualifikasi grup di GOR Hayam Wuruk tadi malam, tim putra Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya sukses mengamankan tiket ke perempat final setelah menggasak IAIN Surabaya dengan skor telak 84-31. Di laga lain, UPN Surabaya yang digadang-gadang memiliki kans besar untuk lolos ke perempat final ternyata kandas di tangan Widya Mandala 30-32.
Nasib sial juga dialami tim putra Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya. Mereka gagal lolos ke perempat final meski berhasil mengalahkan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) 53-39 tadi malam. Penyebabnya, Unipa kalah agregat poin dari Widya Kartika.
Sapto Wahyu, pelatih Universitas Surabaya, mengatakan bahwa persaingan di perempat final bakal lebih ketat. Sebab, semua tim akan mengeluarkan permainan dan strategi terbaik mereka. ‘Di babak ini, yang lengah akan pulang lebih awal,’ ulasnya. Babak perempat final putra dan semifinal putri akan dimainkan di GOR Kertajaya. (dik/c8/ang)
Jawa Pos 21 Maret 2013
Unair v Ubaya di Final
SURABAYA – Final ideal kembali tersaji di LA Lights Campus League 2013 region Surabaya. Itu terjadi setelah dua kampus basket Kota Pahlawan Universitas Airlangga (Unair) dan Universitas Surabaya (Ubaya) sukses merebut tiket final. Baik untuk sektor putra maupun putri.
‘Sejak awal target besar kami adalah meloloskan semua wakil ke final. Namun, setelah target itu sudah di tangan, tentu kami punya tanggung jawab baru, yaitu menyempurnakannya menjadi gelar juara,’ kata Aries Herman, head coach Unair, sesudah pertandingan semifinal tadi malam (22/3).
Pertemuan Unair dengan Ubaya di final merupakan ulangan tahun lalu. Kala itu mereka berbagi gelar. Gelar juara sektor putra milik Unair, sedangkan juara putri direbut Ubaya.
Tim putra Unair lolos ke babak final setelah di semifinal tadi malam mengalahkan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dengan skor 70-33 di GOR Kertajaya. Sementara itu, tim putri mereka berhasil men ggasak Universitas Ciputra dengan skor cukup telak 59-39.
Tim putri Ubaya melangkah ke final setelah membekuk Universitas Kristen Petra dengan skor 45-39. Kemudian, di pertandingan penutup, tim putra Ubaya mengandaskan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dengan hasil akhir 88-45. (dik/c9/ang)
Jawa Pos, 23 Maret 2013