Joniarto Pimpin Gabsi Jatim fadjar March 19, 2013

Joniarto Pimpin Gabsi Jatim

SURABAYA – Pengprov Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Jatim menggelar Musyawarah Propinsi (musprov). Agendanya, memilih ketua umum. Musprov digelar di di penginapan Remaja Jl Dukuh Kupang Surabaya. Hasilnya, Prof. Ir. Joniarto Parung, PhD, Rektor Universitas Surabaya terpilih secara aklamasi memimpin Gabsi Jatim.

Di Musprob ini, awalnya para peserta musprov memunculkan beberapa nama calon. Antara lain ketua umum lama yang juga mantan Rektor Ubaya, Prof. Drs. Ec Wibisono Hardjopranoto, MS, Soedarno (ketua harian), Soesongko (bendahara) dan Prof. Ir. Joniarto Parung, PhD (Rektor Ubaya).
Namun Wibisono dan Soesongko menolak untuk dicalonkan. Wibisono beralasan kalau dirinya sudah pensiun dari Ubaya dan saat ini bekerja di sebuah perusahaan swasta. Selain itu, ia juga berharap Gabsi Jatim dipimpin figur baru yang bisa mendongkrak prestasi.
Mundurnya dua calon itu akhirnya hanya menyisahkan Soedarno dan Joniarto. Namun sesuai kesepakatan peserta akhirnya memutuskan Joniarto sebagai ketua umum walaupun yang bersangkutan tidak hadir dalam Musprov.
Selama ini Universitas Surabaya (Ubaya) terus melakukan pembinaan terhadap atlet bridge. Bahkan kampus yang berada di kawasan Tenggilis Surabaya itu juga memberikan fasilitas latihan bagi para atlet.
Sementara itu pimpinan sidang, Samadikun Tardan asal Situbondo tidak mempermasalahkan ketidakhadirian Joniarto pada Musprov. Sebab Joniarto sudah memberikan konfirmasi siap menjadi ketua umum Gabsi Jatim melalui salah satu peserta Musprov.
“Meskipun tidak hadir, namun Pak Joniarto sudah memberikan konfirmasi bersedia menjadi Ketua Umum Gabsi Jatim,” tandas Samadikun. (wah/kin)
Sumber: Radar Surabaya, 12 Maret 2013