Semangat dan Antusias Warnai Pertandingan Futsal fadjar February 26, 2013

Semangat dan Antusias Warnai Pertandingan Futsal

Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-45 Ubaya, terdapat berbagai macam pertandingan yang diikuti oleh dosen maupun karyawan Universitas Surabaya (Ubaya) dari masing-masing subsistem. Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan adalah futsal yang cukup menarik perhatian dan antusiasme peserta. Pertandingan futsal diadakan untuk kali ketiga dalam dies natalis tahun ini dan bertempat di lapangan futsal Ubaya Tenggilis. Kali ini terdapat empat tim yang bermain dalam dua babak.

Tim yang bertanding pada babak pertama adalah tim Warta Ubaya (WU) melawan Biro Adum. Pertandingan berlangsung dengan sengit pada menit-menit pertama karena kedua tim saling berusaha untuk mencetak gol. Gol pertama dicetak oleh tim Biro Adum. Gol berikutnya dicetak lagi oleh Biro Adum melalui tendangan penalty. Tak mau ketinggalan, tim WU pun berusaha untuk mencetak gol walau harus beberapa kali ganti pemain. Pada akhirnya pertandingan berakhir atas kemenangan oleh tim Biro Adum dengan skor 4-1.

Tak kalah serunya dengan pertandingan pada babak kedua antara tim Fakultas Teknik (FT) melawan tim Perpustakaan. Tim FT diperkuat oleh Rektor Ubaya, Prof Ir Joniarto Parung, PhD yang turut bertanding. Pertandingan diwarnai dengan sportivitas dan antusias yang terlihat pada permainan kedua tim. Rasa lelah tak menyurutkan semangat mereka untuk tetap bermain dengan maksimal. Tim FT akhirnya berhasil unggul dalam pertandingan ini dengan skor 4-0.

Keceriaan terlihat di raut wajah para pemain yang menang dan mereka merasakan kepuasan tersendiri. Bagi tim yang kalah, mereka pun tetap bersikap sportif dan semangat. “Ini hanyalah permainan. Menang atau kalah tidak jadi masalah,” kata Bendot Kasnadianto, SPd selaku kapten tim futsal WU. (voz/wu)