Berkenalan dengan Pribadi yang Berbeda Semakin Memperkaya Ubaya fadjar July 30, 2012

Berkenalan dengan Pribadi yang Berbeda Semakin Memperkaya Ubaya

Selamat datang teman-teman mahasiswa baru (maharu) Ubaya tahun ajaran 2012-2013. Selamat menempuh masa-masa menjadi mahasiswa bersama Ubaya. Dari manapun maharu datang, suku, ras, agama dan budaya, latar belakang dan keyakinan pribadi yang unik, hari ini mereka bersama-sama masuk dan bergabung di Masa Orientasi Bersama (MOB) yang bertemakan TREASURE ISLAND, sebuah institusi pendidikan yang kaya karena keberagamannya.

Diawali dengan upacara penyambutan maharu sebagai langkah awal Ubaya dalam menyambut kedatangan maharu yang baru pertama kali menginjakkan kakinya di Ubaya. Lantunan lagu Indonesia Raya dan Hymne Ubaya yang dinyanyikan oleh teman-teman dari UKM Paduan Suara pun terdengar apik dan menyentuh hati.

Dilanjutkan dengan laporan ketua umum panitia MOB 2012-2013 Bonifacia Sherlince Lau MPsi Psikolog yang mengajak para maharu untuk menikmati masa perkenalan ini. “Saya tahu, masa ini bukan masa yang biasa bagi Anda. Bagi kami pun tidak pernah biasa, karena setiap tahunnya selalu luar biasa,” ucapnya. Lantas apa yang membuat begitu luar biasa? “Bertemu dan berkenalan dengan pribadi-pribadi yang berbeda dan tentunya semakin memperkaya Ubaya yang selama ini dikenal karena keberagamannya,” jelasnya.

Tak lupa Rektor Ubaya, Prof Ir Joniarto Parung MMBAT PhD memberikan sambutan dan arahannya kepada 2.017 maharu peserta MOB 2012. “Selamat datang di kampus hijau dan kampus multikultur. Disebut kampus hijau karena baru-baru ini Ubaya memperoleh penghargaan Indonesia Green Award 2012 kategori green campus, sedangkan kampus multikultur karena terdiri dari beragam suku, agama, ras dan budaya seperti yang bisa kalian lihat dari senior-senior kalian serta dosen-dosen,” sambutnya.

Sebagai simbolis, dilakukan penyematan tanda peserta yang diwakili oleh dua orang maharu, Nanda Mara Prasetya dan Chory Fennia Lay. Yang tak kalah menarik adalah pembeberan spanduk MOB 2012-2013 oleh Mapaus serta pelepasan dan penembakan balon oleh Resimen Mahasiswa Ubaya.

Teman-teman maharu akan berproses sejak hari ini sampai dengan tanggal 7 Agustus 2012 dalam MOB ini. Aktivitas akan digelar baik didalam ruang maupun diluar ruangan. Ada aktivitas mendengar, ada aktivitas berbicara, ada aktivitas mencari dan menemukan. Maharu akan diasah menjadi pribadi yang dewasa dan siap menghadapi dunia perkuliahan di Ubaya melalui serangkaian acara tersebut. Sejumlah 2.017 maharu yang memiliki perbedaan unik satu sama lain akan melangkah menemukan kekayaan dan hidup baru sebagai anggota civitas akademika Ubaya 2012 mulai hari ini, 30 Juli 2012. MOB 2012, bisa!!! (tif/wu)

Info lengkap mengenai Masa Orientasi Bersama Mahasiswa Baru Universitas Surabaya 2012 bisa dilihat di: mob.ubaya.ac.id