Laporan Pelaksanaan Lomba Desain Poster PEKSIMINAL JATIM 2012 fadjar May 10, 2012

Laporan Pelaksanaan Lomba Desain Poster PEKSIMINAL JATIM 2012

Pada Sabtu tanggal 5 Mei 2012, UBAYA bekerja sama dengan UNESA menyelenggarakan Lomba Desain Poster dalam rangkaian PEKSIMINAL (Pekan Seni Mahasiswa Regional) se Jawa Timur. Pada kali ini lomba diikuti oleh 24 mahasiswa dari 9 perguruan tinggi, yang berasal dari Surabaya, Madura, Malang dan Nganjuk. Lomba desain poster kali ini mengambil tema: Pesona Lombok.

Proses pembuatan karya dilakukan dengan cara on the spot dimana peserta langsung membuat karya di tempat lomba selama 6 jam. Panitia menyediakan image/gambar terkait dengan tema (kekayaan Lombok) yang hanya boleh dipakai peserta dalam membuat desain poster (off line). Metode ini disesuaikan dengan pelaksanaan lomba di tingkat nasional nantinya.

Setelah melalui seleksi dari tim juri, hanya terdapat 6 peserta yang memenuhi syarat untuk masuk dalam nominasi juara. Peserta yang masuk nominasi dilihat dari kemampuan grafis yang dipadu dengan ide dan gagasan, kesesuaian dengan tema, komunikatif, informatif, edukatif dan provokatif serta mempunyai keunikan dengan tetap memperhatikan keselarasan.

Dari 6 peserta nominasi terpilih 3 pemenang, yaitu:

  • JUARA I : Deden Fathurrahman (ITS)

  • JUARA II : Rio Dwi Pratama (UNESA)

  • JUARA III : Fariz Rizky W (UNESA)

Selanjutnya peserta yang meraih Juara I akan mewakili Jawa timur dalam PEKSIMINAS tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Lombok pada tanggal 1 ndash; 7 Juli 2012

Selamat kepada pemenang, dan sampai bertemu kembali pada tahun 2014