Isi Pekan Pengembangan Kemahasiswaan Pasca UTS, Mahasiswa Ubaya Latih Fotografi fathulhusnan April 25, 2012

Isi Pekan Pengembangan Kemahasiswaan Pasca UTS, Mahasiswa Ubaya Latih Fotografi

suarasurabaya.net| Mengisi liburan setelah berlangsungnya ujian tengah semester (UTS), Senin (23/4/2012) mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) menggelar kegiatan pengabdian masyarakat, diantaranya melatih keterampilan fotografi.

Peserta pelatihan fotografi yang dilakukan mahasiswa Fakultas Teknik Informatika Ubaya, adalah warga masyaralat dilingkungan sekitar kampus dikawasan Trenggilis, Trenggilis Mejoyo dan sekitarnya.

Dengan diawali pengenalan terhadap perangkat fotografi, diantaranya kamera serta bagian-bagian penting dari kamera, serta kinerja sederhana kamera digital dan kegunaanya, peserta diberi kesempatan langsung mencoba kamera.

Usai dilakukan pengenalan terhadap perangkat kamera sekaligus bagaimana mengoperasionalkannya, sekitar 20 orang peserta latihan fotografi, Senin (23/4/2012) diajak praktek memotret dilingkungan kampus.

Empat model bule, semuanya mahasiswa asing yang menempuh pendidikan di Ubaya, didandani dengan pakaian adat Jawa, lengkap dengan Blangkon serta Udeng untuk bule laki-laki, serta Kebaya untuk bule perempuan.

Dan aksi para fotografer amatir membidikkan kameranya kearah para model pun berlangsung. Sesekali instruktur yang tak lain para mahasiswa, mendatangi peserta untuk memberikan arahannya.

“Kami ingin mengajak para mahasiswa setelah mengikuti UTS, untuk refreshing, dengan melakukan pelatihan-pelatihan bagi masyarakat. Selain fotografi, pelatihan lainnya ada juga Desain Kemasan dan IT,” ujar Hayuningtyas staf humas Ubaya pada suarasurabaya.net, Senin (23/4/2012).(tok)

Teks foto:
-Memberikan pelatihan fotografi pada masyarakat sekitar kampus Ubaya.

Sumber: SuaraSurabaya.Net