Medali Emas untuk Ubaya fadjar April 3, 2012

Medali Emas untuk Ubaya

Ubaya kembali mengukir prestasi di bidang non akademik. Pada 12-17 Maret 2012, enam mahasiswa dari KSM Bulutangkis berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Binus Cup VI di Binus University. Yusuf Richy FP selaku ketua KSM bulutangkis, Leonardy Harlin, Rendy Christian Wibowo, Michael Agusthio Vimala, Christian Pranata, dan Andi Hadinoto berhasil menjadi juara pertama beregu putra, juara satu ganda putra, juara tiga ganda putra, dan juara satu tunggal putra dalam kejuaraan antar universitas se-Indonesia.

Menghadapi lawan dari berbagai universitas yang memiliki pengalaman lebih banyak tidak menjadikan tim Ubaya merasa gentar. Justru hal tersebut dianggap sebagai pemicu agar mereka latihan lebih keras. Empat hari dalam seminggu sudah menjadi latihan rutinitas bagi mereka. Meski jadwal latihan cukup banyak, namun tidak sampai mengganggu kuliah mereka, karena latihan sering diadakan pada malam hari.

“Suatu kebanggaan bisa mewakili dan membawa nama baik Ubaya di depan universitas lain,” kesan Richy. Richy juga berharap agar citra Ubaya dapat lebih baik melalui UKM bulutangkis. “Selaku ketua UKM, saya berharap dengan adanya prestasi yang luar biasa dari tim kami, pihak Rektorat bisa mempertimbangkan apabila ada kejuaraan lagi dan dapat menciptakan citra Ubaya yang lebih baik melalui UKM bulutangkis,” tutup cowok kelahiran Bojonegoro ini. (cyn/wu)