Kuliah Tertinggal, Les Privat fadjar March 15, 2012

Kuliah Tertinggal, Les Privat

Kesibukan Marjorice Fedora Tsarine mengikuti berbagai turnamen basket nasional membuat dirinya harus pintar-pintar membagi waktu. Mahasiswi Jurusan Teknik Industri Ubaya itu punya cara khusus untuk mengejar ketertinggalan dalam materi kuliah. Caranya adalah mengikuti les privat.

‘Ya, aku les. Sama kakak senior,’ kata mahasiswi yang akrab disapa Jojo tersebut. Dia mengungkapkan sudah dua semester ini harus cuti kuliah untuk mengikuti
SEA Games di Jakarta pada November tahun lalu. Nah, untuk menghadapi semester baru ini, dia pun menempuh tambahan belajar.

Setidaknya ada dua mata kuliah yang sedang dia tekuni. Yakni fisika I dan statistika II. Setiap bulan dia menjadwalkan delapan kali pertemuan untuk tiap mata kuliah itu. Waktu les disesuaikan dengan jadwal juga. Biasanya setelah jam kuliah. ‘Harus dibantu ngoyo. Kalau tidak begitu, ya jelas ketinggalan,’ kata mahasiswi angkatan 2009 tersebut.

Jojo merasa beruntung karena kampus memberikan banyak dispensasi untuknya. Seperti cuti dua semester dan beberapa izin kuliah lainnya. Bahkan, pada semester genap 2010, dia hanya berkuliah selama satu pekan. Setelah itu, dia mengikuti turnamen POM ASEAN ke Thailand. (jun/c9/oni)

Dikutip dari: Jawa Pos, 13 Maret 2012