Kuliah Umum Business Ethics di MAKSI dan MM FBE UBAYA fadjar January 18, 2012

Kuliah Umum Business Ethics di MAKSI dan MM FBE UBAYA

Pada tanggal 16 Januari 2012 di Ruang Serbaguna FBE telah diselenggarakan kuliah umum MAKSI dan MM dengan topik ”Business Ethics for Business Sustainability.” Kuliah ini dibawakan oleh bapak YW Junardy dan dimoderatori langsung oleh KPS MAKSI, Sujoko Efferin, PhD. Bapak Junardy adalah Presiden Komisaris Rajawali Group dan Presiden Indonesia Global Compact Network (IGCN). IGCN adalah jejaring kerja yang dibentuk oleh kalangan pengusaha, akademisi dan LSM sebagai bagian dari United Nations Global Compact (UNGC). Selain itu, bapak Junardy, juga pernah menjadi Presiden Direktur IBM Indonesia dan pimpinan Astra Group.

Dengan wawasannya yang amat luas, pak Junardy menjelaskan isu-isu etika dalam bisnis, bagaimana menghadapinya dan sekaligus membagikan pengalamannya kepada para peserta. Berbagai isu dilontarkan oleh peserta yang antusias dan membuat diskusi menjadi menarik dan inspiratif. Peserta berjumlah sekitar 100 orang yang terdiri dari mahasiswa MAKSI dan MM, PPA, pengurus Forum Alumni Pascasarjana, pengurus Leadership Club MAKSI dan MM, serta dosen MAKSI dan MM. Dalam kesempatan ini, sekaligus dilakukan penandatanganan MOU penulisan studi kasus antara FBE yang diwakili oleh bapak Suyanto, PhD selaku Dekan dan IGCN serta peluncuran logo Leadership Club mahasiswa MAKSI dan MM.

Sesuai dengan rencana strategis MAKSI dan MM 2011-2018, berbagai kegiatan akademik akan terus dikembangkan untuk membentuk kompetensi kepemimpinan mahasiswa yang berorientasi pada etika global citizenship dan punya kepedulian tidak hanya pada aspek profitabilitas bisnis namun juga memiliki tanggung jawab sosial terhadap people dan planet. Berbagai seminar, forum diskusi dan jejaring akan terus dikembangkan ke depan dengan mensinergikan Program Studi MAKSI dan MM dengan alumni, mahasiswa dan pelaku bisnis. Selamat kepada program studi MAKSI dan MM, semoga dapat terus berkontribusi bagi pengembangan masyarakat bisnis yang sehat, cerdas dan profesional.