Ubaya Wujudkan Komitmen atas Karyawan Purna Bakti fadjar January 17, 2012

Ubaya Wujudkan Komitmen atas Karyawan Purna Bakti

Universitas Surabaya(Ubaya) sebagai Universitas yang bertanggung jawab atas kesejahteraan para karyawannya kembali mewujudkan komitmennya tersebut. Pada hari Selasa, 17 Januari 2012, ada satu karyawan Ubaya yang telah menjalankan masa baktinya hingga pensiun. Ia adalah A. Royan yang bekerja sebagai karyawan administrasi. Sebagai wujud penghormatan atas pengabdian Royan, maka diadakan semacam pertemuan resmi untuk pelepasan Royan di ruang pimpinan Ubaya.

Pertemuan resmi ini dibuka oleh Drs ec Stevanus Hadi Darmadi, MSA, QIA selaku Wakil Rektor II. Beliau menyampaikan sepatah dua patah kata perihal masa purna tugas yang telah dijalankan oleh Karyawan yang telah mengabdi selama 34 tahun itu. “Kami berharap masa purna tugas ini bisa mengantarkan Pak Royan kepada suatu tahapan yang baru,” kata Stevanus.

Turut hadir pula Direktur Dana Pensiun, Drs Ferry S. Julius, MM yang menjelaskan tentang Wadah Dana Pensiun(Dapen) bagi keluarga besar pensiunan Ubaya. Tentunya terdapat kegiatan ndash; kegiatan seperti pergi keluar kota ataupun sekedar pertemuan antara para karyawan untuk memelihara keakraban yang telah terbina. “Moment ndash; moment tersebut memang harus kita pelihara antar keluarga besar Ubaya,” ujar Ferry.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro Administrasi Umum(Adum), Junanik Idayani, SE menyampaikan pesan ndash; pesannya kepada Royan. “Meskipun sudah purna tugas hendaknya kebersamaan dan komunikasi antar warga besar Ubaya tetap terjalin,” ucapnya bijak.

Menanggapi apa yang telah disampaikan, Royan menyampaikan rasa terima kasihnya. Ia mengaku telah banyak mendapat pengalaman selama bekerja di Ubaya. Pria kelahiran Surabaya, 10 Januari 1956 ini merasa bangga karena telah mengakhiri tugasnya dengan baik. Namun, di sisi lain Ia juga harus berpisah dengan rekan ndash; rekannya. “Insya Allah, saya akan aktif dalam kegiatan ndash; kegiatan yang diadakan oleh Ubaya,” tukasnya.

Royan yang kini telah menyandang status sebagai karyawan purna bakti Ubaya berhak mendapatkan asuransi kesehatan serta dana pensiun dari Ubaya. Penyerahan secara simbolik dilakukan oleh Wakil Rektor II dan Direktur Dana Pensiun. (voz/wu)