Prestasi Gemilang The Ubaya Accounting Warrior Team di Penghujung Tahun 2011 fadjar December 22, 2011

Prestasi Gemilang The Ubaya Accounting Warrior Team di Penghujung Tahun 2011

Pada penghujung tahun 2011 ini tim lomba Jurusan Akuntansi Universitas Surabaya yang dijuluki The Ubaya Accounting Warrior Team berhasil menjadi jawara pada dua event lomba akuntansi tingkat nasional yang cukup bergengsi. Diawali dengan kemenangan Niki Jayanthi (3095803), Stephanie Susilo (3095806) dan Yan Christianto (3103048) pada the 10th Ubaya Accounting Championship yang diselenggarakan oleh Universitas Surabaya di bulan November. Setelah melewati berbagai macam rangkaian lomba mulai babak penyisihan yang terdiri dari penyelesaian soal pilihan ganda dan rally soal bersama aktivitas outbound yang diselenggarakan di Ubaya Training Centre, kemudian babak semifinal yang terdiri dari babak pilih kata (letter house) dan let’s get the bid serta babak final presentasi kasus. Pasa perlombaan ini Universitas Surabaya berhasil menjadi jawara mengalahkan Universitas Parahyangan, Universitas Bina Nusantara Internasional, Bakrie University, Universitas Widya Mandala, dll.

Prestasi gemilang ini dilanjutkan oleh Yosaphat Puspo Dwipoyono (3093978), Nina Pertiwi (3093910) dan Yan Christianto (3103048) pada bulan Desember 2011 dalam event The 7 th TEBFC (Trisakti Economic and Business Fair Competition) yang diadakan oleh Universitas Trisakti Jakarta. Kompetisi ini dimulai dengan babak penyisihan yang dilakukan bertahap, dimulai dari pengumpulan makalah yang bertemakan “Implementasi IFRS di Indonesia” pada akhir November, kemudian babak tes individu dan babak cepat tepat. Selanjutnya babak semifinal diadakan dalam bentuk debat dan diakhiri pada babak final presentasi hasil diskusi terkait kasus akuntansi. The Ubaya Accounting Warrior Team akhirnya memperoleh kebanggaan menempati Juara I yang disusul berturut-turut oleh Universitas Indonesia, Institut Teknologi dan Bisnis Kalbe, Bakrie University dan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

Prestasi di penghujung tahun ini dapat diraih terutama berkat tuntunan dari Tuhan yang Maha Esa, kerja keras dari The Ubaya Accounting Warrior Team pada khususnya dan kerjasama seluruh pihak Universitas Surabaya pada umumnya. Semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan pada tahun yang baru.