PT HRL International Kunjungi Kampus I Ubaya fadjar November 26, 2011

PT HRL International Kunjungi Kampus I Ubaya

Ubaya semakin melebarkan sayapnya dalam bidang ilmu pengetahuan. Pada 24 November kemarin PT HRL International mengadakan kunjungan ke kampus Ubaya I. Kedatangan perusahaan yang bergerak dibidang agrobisnis tersebut langsung disambut baik oleh rektor Ubaya, Prof Ir Joniarto Parung MMBAT PhD. M

Kunjungan PT. HRL International yang merupakan kali pertama ini bertujuan mengenal lebih dalam tentang potensi Ubaya. Dalam acara tersebut pihak perusahaan juga mempresentasikan tentang produk, bidang khusus dan prospek bisnis mereka. Dari sinilah nantinya akan disimpulkan peluang kerja sama apa yang akan dilaksanakan.

Tentunya momen langka ini tidak disia-siakan. Kesempatan ini dijadikan waktu bagi kedua belah pihak untuk saling mengenal dan memahami kompetensi masing-masing. “Kunjungan ini sangat baik karena dengan begitu kita dapat mengenal apa yang mereka bisa manfaatkan dari kita dan sebaliknya, sehingga tercipta suatu kerjasama yang bermanfaat,” tutur rektor Ubaya

Berbicara soal agrobisnis tentulah berkaitan erat dengan perkembangan ilmu Bioteknologi. Tak bisa dipungkiri memang kerjasama yang nantinya akan diadakan antara Ubaya dan PT HRL International ini juga bertujuan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa FTB Ubaya. “Kami melihat bahwa Ubaya memiliki potensi sumber daya manusia yang bagus dan jika dikembangkan tentu akan semakin berkualitas,” tutur Ev Heru Prasanta Wijaya, direktur PT HRL International.

Walaupun bentuk dari kerja samanya sendiri belum diketahui seperti apa namun Prof Joni berharap agar kerja sama dengan PT HRL International ini dapat terealisasi. “Dengan terciptanya kerja sama ini tentu diharapkan bukan hanya bermanfaat bagi Ubaya dan perusahaan tetapi juga bagi masyarakat,” tutup Prof Joni. (re1/wu)