Mahasiswi Fakultas Hukum Ubaya Raih Emas SEA Games fadjar November 19, 2011

Mahasiswi Fakultas Hukum Ubaya Raih Emas SEA Games

Prestasi membanggakan diraih oleh mahasiswi Ubaya, salah seorang mahasiswi Fakultas Hukum menjadi pemenang SEAGames XXVI 2011 di final nomor 100 meter putri yang digelar di Stadion Atletik Jakabaring, Palembang, Sabtu 12 November 2011. Dia adalah Serafi Anelis Unani. Hasil ini cukuplah mengejutkan, pasalnya perlombaan tersebut merupakan event pertama Serafi turun di nomor 100 meter.

Serafi menobatkan diri sebagai sprinter tercepat se Asia Tenggara dengan mencatatkan waktu 11,69 detik sama dengan atlet Thailand, Sangrat Nongnuch. Di sinilah nampak perseteruan Serafi dan Songrat ketika mereka akan menyentuh garis finish. Namun, setelah sekitar lima menit, para juri memutuskan Serafi sebagai pemenang karena melewati garis finish terlebih dahulu. Serafi memiliki reaction time lebih lambat 0,172 detik, sedangkan Sangrat 0,169 detik. Akhirnya Serafi mengharumkan nama Indonesia dan lagu Indonesia Raya berkumandang di bumi Sriwijaya.

Cewek kelahiran 1 Januari 1989 ini mengaku sejak berumur sembilan tahun sudah gemar dengan olahraga lari. Sehingga saya memutuskan untuk memperdalam olahraga ini dengan bergabung dalam tim nasional atletik. “Tidak menyangka da senang ketika pelatih memberikan saya kepercayaan untuk turun di SEA Games,” sambungnya.

Sprinter yang memegang nomer peserta 28 ini akan membagikan tips suksesnya yaitu berdoa, bermimpi dan mengimani apa yg kita inginkan.”Tetaplah berjuang walaupun kesempatan yang kita punya sangat sedikit, berdoa merupakan kunci utama,” jawabnya ketika ditanya tentang tips selama perlombaan.

Performance yang baik pun didapatnya dengan latihan keras dan tetap fokus ketika pelatihan. Dan ternyata perjuangannya pun tidak sia-sia. Dibalik latihan keras, ternyata Serafi mempunyai motivasi untuk meraih kemenangan. “Thanks God for everything. Ini juga sebagai hadiah ulang tahun buat papa. Dan juga terima kasih untuk seluruh keluarga besar, teman-teman kampus khususnya teman-teman Ubaya untuk semua dukungan dan doanya,” tutupnya. (az/wu)