SMA Sejahtera Surabaya, Juara I Poltek Ubaya Games fadjar November 16, 2011

SMA Sejahtera Surabaya, Juara I Poltek Ubaya Games

Tahun 2011 ini merupakan tahun yang spesial bagi Politeknik (Poltek) Ubaya karena tahun ini adalah kali pertama Politeknik Ubaya mengadakan Poltek Ubaya Games 2011 (PUG) yang dikhususkan untuk siswa-siswi SMA/K baik negeri maupun swasta Surabaya sekitarnya.

Tujuan utama diselenggarakannya PUG ini adalah untuk menjalin hubungan baik dengan SMA/K se-Surabaya dan sekitarnya. Lewat acara ini pula, Poltek ingin menunjukkan bahwa di Poltek ada kegiatan lain selain belajar mengajar, yakni olahraga dan seni. Hal ini penting karena siswa-siswi harus mampu menunjukkan sikap penting dalam berlomba seperti bertindak sportif dan berpikir positif dalam menunjang kehidupan berpendidikan di jenjang yang lebih tinggi atau menjadi mahasiswa.

Adapun lomba yang dipertandingkan dalam PUG yang mulai tanggal 14 Oktober sampai 10 November 2011 yaitu futsal. Setelah hampir 1 bulan melangsungkan pertandingan, alhasil juara 1 turnamen ini direbut oleh SMA Sejahtera Surabaya, juara 2 ditempati oleh SMAN 1 Waru Sidoarjo, dan juara 3 oleh SMA IPIEMS Surabaya. Para pemenang lomba ini mendapatkan penghargaan berupa uang dan sertifikat serta piala dan tawaran beasiswa jalur olahraga dan seni.

Melihat antusiasme siswa dalam mengikuti lomba tahun ini, Edith Primadiana T. SPd, ketua panitia PUG 2011 berkeinginan untuk menghelat kembali PUG tahun depan bila tidak ada halangan. PUG yang akan datang diharapkan memiliki lebih banyak lomba untuk ditawarkan dan mampu menarik minat sehingga bisa diikuti oleh siswa SMA/K yg tentu saja mampu mewakili nuansa olahraga dan seni.

“Persiapan lomba PUG memang masih banyak kekurangan karena waktu yang tersedia cukup singkat. Namun, secara keseluruhan saya bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar. Tak lupa saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari panitia serta unit-unit kerja Ubaya lain yang terkait dengan kegiatan ini. Semoga mendatang kegiatan ini bisa lebih sukses,” harap Edith. (re2, caz/wu)