Rangkaian Acara Lustrum V Fakultas Teknik Bertajuk Dengan Kebersamaan Kita Yakin Pasti Bisa fadjar October 29, 2011

Rangkaian Acara Lustrum V Fakultas Teknik Bertajuk Dengan Kebersamaan Kita Yakin Pasti Bisa

Dalam rangka rangkaian acara Lustrum V, Fakultas Teknik mengadakan sebuah acara kebersamaan antar karyawan, baik akademik (dosen) maupun non akademik. Acara yg bertajuk ‘Dengan Kebersamaan Kita Yakin Pasti Bisa’ ini diselenggarakan di area Fakultas Teknik pada tanggal 29 Oktober 2011.

Dalam kata sambutannya Bpk. Sholeh Hadi Setyawan, selaku ketua panitia Lustrum V Fakultas Teknik Universitas Surabaya, mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk semakin mengakrabkan hubungan antar karyawan, agar dapat bekerja sama dengan lebih baik lagi di masa depan, demi kemajuan Fakultas Teknik. Di usia Fakultas yang sudah 25 tahun ini, yang artinya merupakan usia yang dewasa, diharapkan Fakultas Teknik juga semakin dewasa dalam melangkah, dan menghasilkan karya-karya yang lebih matang dan berkualitas. Beliau juga berharap agar acara seperti ini dapat selenggarakan dengan lebih sering lagi, tidak perlu menunggu acara tahunan atau bahkan lima tahunan.

Acara pertama adalah Senam Pagi bersama, dengan instruktur professional, yang diikuti oleh segenap karyawan maupun mahasiswa dengan semangat. Acara yang berlangsung sekitar 1 jam ini nampaknya cukup menguras keringat, namun tidak mengurangi semangat dan keceriaan para peserta.

Setelah puas bergoyang di Galeri Fakultas Teknik, acara dilanjutkan dengan ramah tamah, dengan hidangan lezat yang disediakan panitia. Tersedia nasi soto ayam, dan nasi pecel lengkap dengan telur dan dadar jagung yang menggugah selera. Tak ayal, makanan yang disediakan langsung disantap dengan lahap oleh seluruh peserta.

Acara kemudian dilanjutkan di ruang serba guna Fakultas Teknik, dimana panitia telah menyiapkan berbagai acara menarik berupa permainan yang diberi nama Funny Games. Acara yang dipandu oleh Bapak Sunardi Tjandra (sekaligus koordinator acara kebersamaan) dan Galuh (mantan presenter sebuah TV Swasta) yang juga alumni Jurusan Teknik Industri Universitas Surabaya. Setelah break sejenak untuk menikmati snack yang tersedia dan memberikan kesempatan bagi para kelompok di masing-masing jurusan untuk berkumpul dan mempersiapkan Yel-yel, acara dilanjutkan dengan lomba Yel-yel dan Kuis Siapa Takut.

Berbagai rangkaian acara tersebut nampak diikuti dengan antusias oleh para pesertanya hingga tuntas. Nampaknya acara ini benar-benar memuaskan para peserta, serta dapat semakin merekatkan hubungan antar karyawan.

Laporan: Stephanus Eko Wahyudi