Mahasiswa Program Multimedia Mendapatkan Special Mention Award pada INAICTA 2011 fadjar October 5, 2011

Mahasiswa Program Multimedia Mendapatkan Special Mention Award pada INAICTA 2011

Pergelaran INAICTA 2011 usai sudah, ditutup dengan penyerahan penghargaan pada para pemenang yang terdiri dari berbagai kategori. Penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi – Bapak Tifatul Sembiring, yang dalam kata sambutannya menyatakan bangga dengan berbagai hasil karya ICT yang ada.

Acara yang diikuti oleh para nominator beserta pendukungnya ini juga dimeriahkan oleh beberapa hiburan lagu dan tarian, antara lain lagu ‘Indonesia’ gubahan Guruh Soekarno Putra dengan pemandu acara Sophie Novita dan Indra Herlambang.

Setelah pembacaan berbagai nominator dari berbagai kategori yang ada, tibalah saatnya untuk mengumumkan pemenang dari masing-masing kategori yang ada, yaitu sebanyak 28 kategori yang ada yang terdiri dari 16 kategori professional dan 12 kategori pelajar.

Sandy Winata, mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Program Multimedia, yang mewakili Universitas Surabaya untuk mengikuti INAICTA 2011, dengan hasil karyanya ‘Pusaka Indonesia (3D + Interaktif)’ ini akhirnya dinyatakan sebagai pemenang ‘Special Mention Award’ untuk kategori Perguruan Tinggi: Audio Visual Digital dan Animasi dan menyisihkan beberapa nomitor lainnya. Sedangkan yang dinyatakan sebagai winner pada kategori yang sama adalah karya berjudul Marsol karya Hendrico Saputra dan kawan-kawan. Special Mention Award sendiri diberikan pada karya yang direkomendasikan dewan juri untuk karya inovasi yang memiiki dampak besar, dapat memberikan manfaat dan diaplikasikan secara luas dalam skala nasional.

Selamat kepada Sandy Winata, semoga terus menelurkan karya-karya yang mengharumkan nama Bangsa Indonesia pada umumnya, serta khususnya Jurusan Teknik Informatika Program Multimedia Universitas Surabaya!!!

Laporan oleh: Stephanus Eko Wahyudi dari JCC Senayan Jakarta