Mahasiswi Universitas Surabaya Kembali Menorehkan Prestasi di Dunia Entertainment fadjar October 5, 2011

Mahasiswi Universitas Surabaya Kembali Menorehkan Prestasi di Dunia Entertainment

Ubaya tidak hanya berprestasi di bidang akademik, tapi juga di bidang non akademik, seperti dunia entertainment. Itulah yang terjadi setelah salah seorang mahasiswi Fakultas Bisnis dan Ekonomika sebagal finalis 10 besar untuk wilayah Jawa Timur di ajang Miss Celebrity di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Dia adalah Tira Puteri Jayanti atau akrab disapa Tira. Tira mengawali kiprahnya di dunia entertainment sejak berusia 12 tahun, ketika saat itu ia masih tinggal di Jakarta. “Pertama kali terjun di dunia entertainment saat mengikuti kompetisi presenter Kabarkabari sebagai finalis. Sejak saat itu saya mulai tertarik ke dunia entertainment. Menurut saya dunia entertainment itu seru, menambah percaya diri dan sarana untuk mengembangkan minat dan bakat,” tukas cewek asli Jakarta ini.

Sebelum pada akhirnya Tira terpilih sebagai 10 orang finalis Miss Celebrity wakil Jawa Timur, ia sudah terbilang aktif di dunia entertainment sebagai MC dan juga model peragaan busana. Awal keaktifan Tira di dunia entertainment wilayah Surabaya tidak lain juga karena ia menjuarai suatu pemilihan pemeran utama wanita terbaik yang diadakan oleh salah satu stasiun TV lokal. “Bersyukur sekali dari ajang tersebut kemudian berimbas pada banyaknya tawaran untuk terjun ke dunia MC dan model. Pengalamanpengalaman tersebutlah yang memotivasi saya juga dalam mengikuti Miss Celebrity 2011 selain juga dukungan yang besar dari temanteman kuliah dan juga keluarga, lanjut mahasiswi angkatan 2011 ini.

“Awalnya ikut sebenarnya menambah pengalaman, sebenarnya sudah akan mengikuti ajang ini dari tahun 2010 lalu, namun sayangnya waktu itu saya terlambat mengumpulkan berkas. Karena itu baru tahun 2011 ini ikutnya. Jujur saya sangat tidak menyangka dapat terpilih menjadi finalis karena melihat peserta lain juga banyak yang lebih baik,” jelas Tira sembari tersenyum.

Gadis manis ini mengaku jika citacitanya adalah menjadi seorang akuntan. Baginya dunia entertainment hanya sebagai pengembangan minatnya. “Jika suatu saat ada pilihan kerja antara entertainment dan akuntan, saya akan lebih memilih bidang akuntan apabila keduanya tidak dapat dijalankan bersamaan, namun jika memungkinkan akan saya jalani keduannya,” harap Tira mengenai cita-citanya.

Tentu terjun di dunia entertainment sembari kuliah memang tidak mudah karena jadwal yang padat di keduanya. “Prioritas utama saya nomor satu adalah kuliah, jadi kegiatan diluar itu akan saya lakukan tanpa mengganggu jadwal kuliah. Dulu karena tidak dapat membagi waktu saat SMA saya sempat mendapat nilai jelek, saya tidak mau hal itu terulang lagi karena saya ingin cepat lulus dengan IPK yang memuaskan, harapnya lagi.

“Bagi saya kesuksesan adalah sesuatu yang akan bias diraih oleh seseorang apabila kita dapat memotivasi diri dan menjadi panitan untuk maju dan bagi saya dunia,” tutup gadis ramah ini. (eph/wu)