Tunda Masa Orientasi Bersama demi Mengharumkan Nama Universitas Surabaya fadjar August 12, 2011

Tunda Masa Orientasi Bersama demi Mengharumkan Nama Universitas Surabaya

Masa Oriestansi Bersama (MOB) 2011 ini sedikit agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bukan hanya dalam segi acara, tapi pesertanyapun berbeda dari biasanya. Ya, pada MOB kali ini terdapat 8 atlet basket Ubaya yang tergabung dalam klub CLS Knights Surabaya. Mereka sebenarnya adalah mahasiswa angkatan 2007, namun pada tahun tersebut mereka berjuang atas nama Ubaya bertanding di Liga Basket Mahasiswa (Libama).

Salah satu dari 8 atlet itu adalah Wijaya Saputra. Cowok yang masih tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Bisnis Ekonomika (FBE) mengaku merasa bangga karena pengorbananya dan kawan-kawannya tidak sia-sia. Mereka berhasil meraih trofi juara pertama pada Libama edisi 2007 itu. “Sebagai seorangan mahasiswa, kegiatan MOB merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti. Karena itu sebagai syarat kelulusan tak terkecuali saya,” ujar Wijaya bijak.

Walaupun sedikit malu, Wijaya dan teman-temannya tetap semangat dalam menjalani kegiatan MOB tingkat universitas, tanggal 1-3 Agustus silam. Mereka juga merasa lebih malu ketika panitia meminta mengumpulkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). “Tapi itu semua kita ambil positifnya aja,” terang Wijaya. Baginya, dengan mengikuti MOB tahun ini, ia bisa mengenal adik-adik mahasiswa angkatan 2011. Terlebih, Wijaya dan kawan-kawan bisa merasakan apa yang dirasakan selama MOB, serta dapat menambah teman baru.

Mahasiswa yang mengambil jurusan Manajemen Pemasaran ini berpesan untuk teman-teman maharu.Yang punya hobi main basket dan punya postur badan yang oke, cobalah gabung di UKM Basket untuk mengasah kemampuan dan team work. Dan buat UKM Basket latihan terus dan selalu semangat!” tutup Wijaya. (ano/wu)