Sekolah Tinggi Lamaddukkelleng Sengkang Studi Banding ke Universitas Surabaya fadjar July 13, 2011

Sekolah Tinggi Lamaddukkelleng Sengkang Studi Banding ke Universitas Surabaya

Satu lagi Sekolah Tinggi (ST) yang melakukan studi banding ke Ubaya. Kali ini ST yang berkunjung adalah ST Lamaddukkelleng Sengkang Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, pada Selasa 12 Juli 2011. Jumlah mahasiswa dan dosen yang hadir dalam kesempatan kali ini adalah 150 orang, yang terdiri dari 109 mahasiswa ST Ilmu Ekonomi (STIE) Lamaddukkelleng Sengkang dan 41 mahasiswa ST Ilmu Hukum (STIH) Lamaddukkelleng Sengkang. Kunjungan ST yang berdiri sejak tahun 2001 ini ke Ubaya adalah kunjungan yang kedua dalam tiga tahun terakhir.

Untuk mahasiswa STIH, mereka melakukan studi banding di Fakultas Hukum (FH) Ubaya, dan diterima langsung oleh Dekan FH Irta Windra Syahrial SH MS, WD I FH Dr Wisnu Aryo Dewanto SH LLM, WD II FH H. Heru Susanto S.H M.Hum, dan Dr Go Lisanawati SH MHum. Dan yang menjadi perwakilan mahasiswa STIH adalah Ismail Ali SH MH, selaku ketua STIH Lamaddukkelleng Sengkang dan Andi Mallarangeng SH MH selaku sekretaris.

“Tujuan kami datang ke Ubaya adalah, kita harus belajar di tempat yang sudah maju, dan Perguruan Tinggi yang kita tuju adalah Ubaya,” demikian ujar Ismail Ali. Selain itu, nama besar Ubaya juga cukup dikenal di telinga masyarakat setempat. “Setiap ada kelulusan, kami menyarankan kepada lulusan kami untuk memilih Ubaya jika ingin melanjutkan studi,” lanjut Ismail Ali. Ajakan senada juga diungkapkan Dekan FH, Irta Syahrial, yang mengajak supaya lulusan STIH Lamaddukkelleng Sengkang untuk melanjutkan studi di Ubaya jika sudah lulus.

Para mahasiswa serta dosen pendamping kemudian dijelaskan mengenai kegiatan akademik yang ada di FH, dan juga kegiatan kemahasiswaan yang ada di FH serta Ubaya. Masing-masing materi disampaikan oleh Wisnu Aryo, Heru Susanto, dan Go Lisanawati. Setelah mendapat materi, rombongan STIH diajak mengelilingi FH, untuk melihat fasilitas apa saja yang ada di FH, mulai dari perpustakaan, laboratorium, moot court, dll.

Rombongan lainnya, yaitu STIE Lamaddukkelleng Sengkang melakukan studi banding di Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Ubaya. Sebanyak 109 mahasiswa STIE Lamaddukkelleng jurusan Manajemen itu disambut dan diterima oleh Dekan FBE Suyanto SE MEcDev PhD, WD FBE Drs ec Bambang Budiarto MSi, Ketua Jurusan Manajemen Dra ec Liliana Inggrit Wijaya MM RFP-I CFP AEPP, dan Kepala-kepala Laboratorium Manajemen.

“Kesan STIE Lamaddukkelleng sangat bagus sekali, karena tiga tahun lalu mereka sudah berkunjung ke sini. Harapannya berkunjung ke sini agar akreditasi mereka bisa naik lagi,” demikan Bambang Budiarto menjelaskan. Untuk lebih mengenal tentang fasilitas dan laboratorium yang ada di FBE, khususnya di jurusan Manajemen, mahasiswa STIE diajak menjelajahi Gallery Investasi dan Laboratorium Layanan Pariwisata.

Setelah melakukan studi banding ke Ubaya, rombongan besar ST Lamaddukkelleng Sengkang melanjutkan kegiatan mereka, yaitu menuju pulau Dewata, Bali. (wmm)