Joniarto Parung Jabat Rektor Ubaya 2011-2015 fadjar June 1, 2011

Joniarto Parung Jabat Rektor Ubaya 2011-2015

Surabaya – Prof. Ir. Joniarto Parung, PhD resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Surabaya (Ubaya) periode tahun 2011 – 2015 menggantikan Prof. Drs. Ec Wibisono Hardjopranoto, MS.

Pelantikan digelar di Ruang Pertemuan Lantai V Gedung Perpustakaan Ubaya, Jalan Raya Kali Rungkut, Surabaya, Selasa. Di samping pelantikan rektor, digelar juga pelantikan jajaran pimpinan universitas, fakultas, politeknik, dan program profesi di lingkungan Ubaya.

‘Terima kasih atas semua dukungan moril dan doa yang diberikan oleh dosen, karyawan, maupun alumni. Semoga saya dan pimpinan Ubaya lainnya diberi kemampuan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk memenuhi harapan dan menjalankan program ke depan menjadi lebih baik,’ ujar Joniarto di sela sambutannya.

Terkait program selama empat tahun ke depan, mantan Pembantu Dekan III Fakultas Teknik Ubaya tersebut mengatakan, pihaknya akan menjalankan program kesinambungan dari periode – periode kepemimpinan sebelumnya.

Sedangkan, lanjut dia, program yang akan ditekankan ke depan diantaranya pengembangan keamanan dan kenyamanan semua warga Ubaya dan masyarakat sekitar melalui kerjasama dengan kepolisian, perangkat warga, dan pengamanan internal kampus.

‘Kualitas dan keamanan akan ditingkatkan dengan memasang kamera pemantau (CCTV). Ini untuk membantu pengawasan hal – hal atau segala sesuatu yang terjadi di area maupun daerah sekitar kampus,’ tukas dia.

Di samping itu, pihaknya juga mengembangkan pengalaman belajar mahasiswa di dalam dan di luar kelas, pengembangan kualifikasi Sumber Daya Manusia (SDM) Ubaya melalui pelatihan dan studi lanjut di dalam maupun luar negeri sesuai bidangnya.

‘Pengembangan pendidikan berkelanjutan bagi masyarakat yang sudah bekerja termasuk fasilitasi dan pelatihan untuk memperoleh sertifikat profesional, serta pengembangan program vokasi melalui program diploma bidang teknik uang dibutuhkan industri. Tentunya bekerjasama dengan pelaku bisnis dan industri,’ ucap pria berusia 51 tersebut.

Sedangkan, mantan Rektor Ubaya Prof. Drs. Ec Wibisono Hardjopranoto, MS mengatakan, dirinya bangga dan berharap kepada rektor baru untuk melanjutkan program dan menjadikan Ubaya menjadi lebih baik, tentu dengan program dan karya cemerlang.

‘Saya bangga dan terima kasih atas amanat selama empat tahun terakhir. Saya yakin rektor baru bisa berbuat lebih baik. Setelah ini saya akan kembali ke dosen dan mengajar mahasiswa kembali,’ kata pakar ekonomi tersebut.

Sementara itu, sebelum menjabat rektor, Joniarto Parung menjabat dosen tetap Teknik Industri di Fakultas Teknik sejak 1990. Di samping itu, suami Ir. Tjatur Agung Setijari, MM tersebut seorang konsultan di bidang ‘Supply Chain’. Joni juga pernah menjabat sebagai Pembantu Rektor III pada 1999-2003 sebelum mengikuti pendidikan doktoral pada 2003-2005.

Bapak dua anak itu juga pernah menjadi Perwira TNI-AD yang bertugas di Cimahi, Stevenage-London, Inggris, Jakarta, dan Malang pada 1986-1990. Sedangkan untuk pendidikan, pria kelahiran Tana Toraja, Sulawesi Selatan, 15 November 1960 tersebut maraih gelar sarjana di Universitas Hassanuddin lulus 1984.

Kemudian pada 1992 lulus meraih gelar master di Institut Teknologi Bandung, dan pada 2005 berhasil lulus dan mendapat gelar PhD di University of Strathclyde, Glasgow, United Kingdom.

Sumber: https://www.antarajatim.com

Joniarto Parung Rektor Ubaya

SURABAYA – Rektor Universitas Surabaya (Ubaya) periode tahun 2011-2015, Prof Ir Joniarto Parung PhD, resmi dilantik di ruang pertemuan lantai V gedung Perpustakaan Ubaya Jl Raya Kali Rungkut, Selasa (31/5).

Joniarto menggantikan Prof Drs Ec Wibisono Hardjopranoto MS, yang sudah dua periode memimpin Ubaya.

Selain dilakukan pelantikan rektor, kemarin juga digelar pelantikan jajaran pimpinan universitas, fakultas, politeknik, dan program profesi di lingkungan Ubaya. ‘Terima kasih atas semua dukungan moril dan doa yang diberikan oleh dosen, karyawan, maupun alumni,’ kata Joniarto, kemarin.

Sebagai rektor baru, Joniarto punya program selama empat tahun ke depan. Mantan Pembantu Rektor III Ubaya tersebut, mengatakan, pihaknya akan menjalankan
program kesinambungan dari periode-periode kepemimpinan sebelumnya.

Salah satunya adalah program pengembangan keamanan dan kenyamanan semua warga Ubaya dan masyarakat sekitar, melalui kerjasama dengan kepolisian, perangkat warga, dan pengamanan internal kampus.

Pihaknya akan memasang kamera pemantau (CCTV). Ini dilakukan untuk membantu pengawasan segala sesuatu yang terjadi di area maupun daerah sekitar kampus. Selain itu, pihaknya juga mengembangkan pengalaman belajar mahasiswa di dalam dan di luar kelas, pengembangan kualifikasi Sumber Daya Manusia (SDM) Ubaya, melalui pelatihan dan studi lanjut di dalam maupun luar negeri sesuai bidangnya. (nin)

Sumber: https://www.radarsby.com