Kemeriahan Roadshow Leadership Career Development Center (LCDC) fadjar May 31, 2011

Kemeriahan Roadshow Leadership Career Development Center (LCDC)

Jika ada pepatah “tak kenal maka tak sayang”, Career Assistance Center (CAC) memfasilitasi mahasiswa yang tergabung dalam LCDC untuk melakukan roadshow agar mahasiswa Ubaya lebih mengetahui dan mengenal manfaat dari layanan CAC. LCDC merupakan peer group dibentuk dan dikelola oleh CAC yang berfokus pada pengembangan diri dalam hal kepemimpinan dan persiapan karier. Tujuan dibentuknya LCDC adalah untuk memberikan wadah kepada mahasiswa yang tertarik untuk “merasakan” situasi dunia kerja secara nyata dan intensif. LCDC juga menjadi media altenatif mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri dan mendukung CAC dalam pelayanan kepada stakeholder. Di laboratorium kerja ini mahasiswa belajar mengenai hal-hal yang bersifat administratif, bertemu dengan pihak perusahaan dan membantu CAC sebagai panitia jika ada kegiatan seminar, baik di dalam maupun luar kota. Keanggotaan LCDC memang tidak dibayar dengan uang, namun dibayar dengan berbagai pengalaman dan teman- teman baru.

Dalam rangka Recruiment LCDC XIII, CAC bersama dengan LCDC mengadakan Roadshow di tiap fakultas. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 9 – 13 Mei 2011 di Savana Fakultas Farmasi, Galeri FBE, dan Savana Psikologi secara bergiliran. Politeknik Ubaya Ngagel juga tidak ketinggalan. Tanggal 18- 19 Mei 2011 Roadshow LCDC diadakan di Galeri Politeknik. Roadshow yang berlangsung selama satu minggu ini berlangsung meriah dan diikuti dengan antusias oleh mahasiswa Ubaya.

Puncak dari acara Roadshow LCDC tersebut yaitu adanya proses Recruitment LCDC XIII yang diadakan tanggal 21 Mei 2011 di Lapangan Basket Ubaya. Kegiatan rekrutmen tersebut diikuti oleh 21 orang mahasiswa dari berbagai fakultas di Ubaya. Acara berlangsung dari pukul 13.00 ndash; 15.30 diisi dengan berbagai macam aktivitas. Mulai dari games perkenalan, maze, magic chair, marble spoon, water spons, dan electric fence. Selain itu proses penerimaan juga meliputi tahap interview dengan staf CAC. Rekruitmen ini dikemas mirip dengan proses perekrutan karyawan di perusahaan agar LCDC tahu gambaran (simulasi) saat mereka bekerja nanti. Rekrutmen ini akan ditutup dengan acara pembekalan luar kota di Pacet tanggal 3- 4 Juni 2011. Untuk melihat pengumuman mahasiswa yang diterima menjadi anggota LCDC, bisa langsung datang ke kantor CAC (pk.08.00- 18.30) atau cek career.ubaya.ac.id.