Ketulusan yang Berasal dari Hati tidak Bisa Dibuat fadjar March 29, 2011

Ketulusan yang Berasal dari Hati tidak Bisa Dibuat

Ketika bertemu seseorang untuk pertama kalinya, hal yang pertama kali dilihat adalah penampilan fisik. Terutama bagi wanita, tentu ingin terlihat cantik dan menarik apalagi didepan orang-orang yang mereka sayangi. Untuk memenuhi kebutuhan itulah, KSM Learning Organization (LO) mengadakan seminar “An Amazing Beauty in You” pada Sabtu, 26 Maret 2011. Seminar itu diadakan di gedung FF 1.2-1.3.

Acara dimulai dengan sambutan dari Dra Endang Wahyuningsih MS Apt selaku Dekan Farmasi. Dilanjutkan dengan sambutan dari ketua BEM, Anita Ratna Dewi dan sambutan ketua panitia, Lidya Karina.

Dalam seminar ini, peserta diajarkan tentang berbagai hal. Mulai dari materi masalah kulit, seperti kulit kering, kulit normal, dan berminyak. Kemudian praktek secara langsung cara-cara yang benar ketika membersihkan wajah, maskeran. Dilanjutkan dengan cara menggunakan make up dari dasar mulai dari foundation, alas bedak, eye shadow, dll.

Ketika ditemui, Lidya Karina selaku ketua panitia menjelaskan bahwa tahun ini seminar Beauty berbeda dengan sebelumnya. Acara kali ini dikemas lebih baik dan lebih menarik. Trainer yang disediakan jumlahnya lebih memadai, packagingnya lebih bagus. Materi yang disampaikan lebih spesifik dan lebih kaya akan kebutuhan dari konsumen. ”Secara keseluruhan, seminar Beauty ini sukses dan respon peserta sangat positif,” Lidya.

Tidak hanya penampilan, setiap orang perlu belajar cara membawa diri yang baik. Untuk membuat orang lebih percaya diri, termotivasi serta perlunya menggali kepribadian dan tingkah laku yang baik sebagai bekal masa depan. Oleh karena itulah, seminar ”The Magic of Behavior in Our Society” ini diadakan oleh KSM LO sebagai kelanjutan dari seminar Beauty. “Karena kepribadian itu sesuatu yang penting untuk wawancara dalam mencari pekerjaan, menjalin relasi dengan orang lain, dan masih banyak lagi,” jelas Lidya Karina selaku ketua KSM LO.

Seminar The Magic of Behavior in Our Society” terasa lebih spesial, karena menghadirkan finalis Putri Indonesia yang sekaligus Founder of Yovita Lesmana Personality Training, Yovita Lesmana.

Saat ditanya mengapa memilih judul ”The Magic of Behavior in Our Society”, Lidya Karina selaku ketua panitia menjelaskan bahwa behavior itu seperti magic. ”Biar sejelek apapun penampilannya, jika personalitynya menarik, persepsi tentang orang yang jelek pasti berubah. Seperti magic!” tukas Lidya.

Seminar yang dibawakan oleh Yovita Lesmana sendiri cukup menarik dan komunikatif. Salah satunya materi tentang percaya diri yang disebabkan karena setiap orang menganggap dirinya punya kekurangan dan selalu mempunyai pikiran negatif. Menurut Yovita, tidak ada kekurangan yang tidak bisa diatasi jadi kelebihan. Setiap kita harus tahu tentang kekurangan dan kelebihan kita masing-masing. ”Seringkali kita negative thinking, lebih baik positive thinking, tanamkan dalam diri hal-hal yang positif dan itulah yang akan terjadi,” ujar Yovita.

Yovita juga menyampaikan ada 4 kata kunci yang harus dikatakan dengan tulus yakni maaf, tolong, permisi dan terima kasih. Acara ditutup dengan sesi sharing mengenai seminar yang telah diadakan. Yovita juga tak lupa meninggalkan pesan untuk seluruh peserta bahwa penampilan itu bisa dibuat, namun ketulusan ucapan yang berasal dari hati tidak bisa dibuat-buat. (puz)