Putra Ubaya Susul ke Delapan Besar fadjar March 9, 2011

Putra Ubaya Susul ke Delapan Besar

SURABAYA – Sukses ganda dibukukan tim basket Universitas Surabaya (Ubaya). Setelah tim putri lolos ke babak delapan besar, kemarin (8/3) giliran tim putra yang melaju ke perempat final LA Lights Campus League (LACL) 2011.

Kepastian itu dituai tim putra Ubaya setelah menumbangkan UPN Veteran dengan kemenangan telak 47-21 pada babak penyisihan grup B LACL di Sports Center Ubaya. Nabil menjadi penyumbang poin terbanyak. Dia mencetak sembilan poin bagi kemenangan Ubaya.

Dikubu UPN, kontribusi Ferdi yang menyumbangkan lima poin belum sanggup membawa kemenangan bagi timnya. Itu kekalahan ketiga UPN pada babak penyisihan LACL di Surabaya. Pada pertandingan lain, Universitas 17 Agustus kandas di tangan Universitas Airlangga (Unair) 28-65.

Di kelompok putri, Universitas Kristen (UK) Petra menang telak atas Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) 44-19 pada babak penyisihan grup W. Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) juga menang atas Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) 27-14.

Namun, kemenangan itu belum memastikan Ubaya sebagai pemuncak klasemen. Tim besutan Wahyu Sapto tersebut harus berebut dengan Universitas Ciputra. ‘Kemampuan kami berimbang. Tapi saya akui, shooting guard lawan lebih bagus,’ kata Sapto. Untuk mereduksi kelebihan itu, Sapto menyiapkan center Herman.

Tim putri Ubaya memastikan tiket delapan besar lebih dahulu. Mereka menjadi pemuncak klasemen grup Y. ‘Kami harus bisa menjadi pemuncak klasemen untuk mengamankan seaded,’ jelas pria yang juga pelatih fisik Cahaya Lestari Surabaya (CLS) Knights itu. (vem/c13/ang)

Sumber: Jawa Pos 9 Maret 2011