Tim Putri Ubaya Lolos Delapan Besar fadjar March 9, 2011

Tim Putri Ubaya Lolos Delapan Besar

Surabaya – Tim putri Universitas Surabaya (Ubaya) memastikan diri melaju ke babak delapan besar LA Lights Campus League (LACL) 2011. Pasalnya, tim besutan Sapto Wahyu tersebut menumbangkan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) dengan kemenangan telak 57-12 pada babak penyisihan grup Y di Ubaya Sports Center tadi malam (7/3).

Karena kemenangan itu, Ubaya menjadi pemuncak klasemen di grup Y. ‘Ini sesuai dengan target yang kami susun sebelum bertanding di sini,’ kata Sapto.

Kemenangan atas UWKS menjadi salah satu jalan memuluskan niat tersebut. ‘Sejak awal saya memprediksi bisa mengalahkan UWKS,’ kata pria yang juga pelatih fisik CLS Nights itu.

Tim putra Ubaya masih harus berjuang untuk memastikan tiket delapan bear hari ini (8/3).

Herman dkk ditantang UPN pada grup B. Jika mampu memenangi pertandingan tersebut, Ubaya menjadi pimpinan klasemen sekaligus.

‘Melihat materi pemain, saya optimis bisa mendapatkan kemenangan besok (hari ini, Red). Selama ini UPN belum pernah menang,’ kata Sapto. Pada persaingan grup A, Universitas Kristen (UK) Petra juga memastikan langkah ke babak delapan besar yang dihelat April mendatang.

Kepastian itu dituai UK Petra setelah menumbangkan Institut Teknologi Sepuluh Nopember 40-17. Meski lolos dan memenangi laga tersebut, pelatih UK Petra Wahyu Budi belum terlalu puas dengan penampilan anak didiknya.

‘Sejak awal saya memang menargetkan untuk memenangi pertandingan tersebut. Tapi, secara permainan masih kurang,’ kata Budi. Sebab, dari catatan yang dimilikinya, para pemain UK Petra masih melakukan terlalu banyak kesalahan sendiri. Catatan tersendiri diberikan kepada pemain lapis kedua.

‘Saya memang lebih berani merotasi pemain. Saya rasa ini kesempatan untuk membuat mereka lebih matang sebagai bekal menghadapi delapan besar nanti,’ kata dia. Di laga lain, UPN Veteran kandas di tangan Stikom 42-34. (vem/c10/ang)

Sumber: Jawa Pos 8 Maret 2011