Serial kedelapan KWU 2010 ‘Foreplay Before Play’ fadjar February 1, 2011

Serial kedelapan KWU 2010 ‘Foreplay Before Play’

Perubahan yang semakin cepat dalam kehidupan terkadang membuat diri kita kebingungan, dalam dunia pendidikan juga semakin banyak adanya tuntutan dari berbagai kalangan. Banyak sekali mahasiswa/i mengikuti aktifitas tanpa mengetahui apa yang diinginkan dan apa yang berguna bagi diri sendiri, sehingga dituntut memiliki sikap kritis dan memiliki jiwa kewirausahaan. Program mata kuliah Kewirausahaan Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya (FBE UBAYA) menjawab kebutuhan tersebut dengan merubah drastis metode yang dulunya hanya berjualan makanan, minuman dan tes produk market menjadi mempromosikan FBE UBAYA melalui sebuah event.Kelas Paralel F (Fproject) menjawab kebutuhan tersebut dengan mengaktualisasikan diridanmengembangkan ide-ide inovatif yang mereka miliki dengan mengadakan suatu event yang unik dan menarik yaitu kompetisi dj, modeling dan street dance.

Knowledge, Wisdom, Integrity

Mata kuliah Kewirausahaan 2010 ingin melatih para mahasiswa/i untuk memiliki ketiga nilai utama dari FBE UBAYA yaitu knowledge, wisdom dan integrity dalam menjalani praktek yang sesungguhnya. Knowledge berarti FBE UBAYA hendak menghasilkan mahasiswa/i yang memiliki pengetahuan dan kemampuan akademik yang tertinggi dalam bidang bisnis dan senantiasa up-to-date dengan perkembangan jaman. Wisdom berarti mahasiswa/i FBE UBAYA juga memiliki cara pandang multidimensional dalam mengambil putusan bisnis yang terbaik. Integrity berarti mahasiswa/i FBE UBAYA memiliki prinsip dan standar moral yang tertinggi dalam berkiprah di masyarakat. Dengan ketiga nilai tersebut, tim Fproject Ubaya yakin dapat menjadi teladan di manapun kami berada.

The Last but Not Least!

Sebagai acara terakhir dalam seri KWU, kelas F (Fproject) menyajikan sesuatu yang berbeda dari semua seri sebelumnya. Berlokasi di Foreplay Surabaya Town Square yang berlangsung di minggu ke 14 yaitu 12-18 Desember 2010 jam 17.00-21.00, yang bertemakan “FOREPLAY BEFORE PLAY” menyajikan pagelaran yang spektakuler. Dj, modeling, dan street dance competition merupakan materi utama dari event ini. Tapi tidak hanya itu, masih ada special perfomance dari panitia, juri, DSX’ best DJs dan band-band keren lainnya.

FEEL THE EXPLODE!

Keseluruhan acara FOREPLAY BEFORE PLAY telah tersaji spektakuler, sesuai dengan tema Foreplay Before Play-Feel The Explode! karena didukung oleh kerja sama para panitia, peserta, dan juga kematangan konsep acara, lightning, dan sound system Foreplay. Selain itu kesuksesan event ini tak lepas pula dari dukungan Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya (FBE UBAYA), Foreplay, Surabaya Town Square, DJARUM Black Menthol, Polytron, Sosro, Coca Cola, DSX’ best DJs, Arva school of fashion, Shop Shop Magazine, Permata Bank, Istara FM, Hotel Grand Tiga Mustika Balikpapan, dan PT. Mitra Sekawan Prima. Selama seminggu, hampir 2000 orang pengunjung berdesakan untuk datang langsung ke acara FOREPLAY BEFORE PLAY. Seperti kata kebanyakan orang, acara terbaik selalu disajikan terakhir.

DJ Competition

Parajuri kompeten yang digunakan dalam penilaian kompetisi ini yaitu Dj Adi Blancon, Dj Micky-Istara FM danDj Raymond atauDj Yogi-Foreplay. Kompetisi Dj ini diikuti 24 Dj dari berbagai kota di Indonesia. Banyak Dj yang sudah memiliki jam terbang tinggi turut berpatisipasi dalam acara ini, namun justru banyak wajah baru yang malah mengejutkan para juri. Salah satunya adalah Dj Onyza, yang akhirnya keluar menjadi juara pertama dari Dj Competition ‘FOREPLAY BEFORE PLAY’. Dj cantik ini ternyata juga merupakan mahasiswi Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) UBAYA jurusan International Business Networking (IBN). Disusul oleh Dj Bay’z Wilagrosdiposisi kedua, dan yang terakhir oleh Dj Jeave Harold.

Modeling Competition

Kompetisi ini diikuti oleh 26 model-model anggun Surabaya yang dinilai oleh para juri profesional dari ArvaSchoolof Fashion.Para model sangat bersemangat karena selain mendapatkan hadiah uang tunai, juara 1 dari kompetisi ini pun akan menjadi model cover majalah ShopShop Magazine edisi Febuari 2011.

Sistem penyisihan dilakukan selama 2 hari yaitu tanggal 15 dan 16 Desember yang bertemakan vintage, para model dengan tinggi semampai ini secara anggun memeragakan busana terbaik mereka, dimana setiap sesi dibagi dalam 3 kloter. Dari situ, diambil 10 finalis yang kembali tampil pada hari Jumat, 17 Desember 2010. Pada sesi final, para finalis diwajibkan untuk menampilkan evening gown terbaik mereka. Acara ini telah menyihir semua penonton pria hingga duduk manis dan terpukau ketika melihat para model berlenggak-lenggok di atas panggung. Tak ketinggalan berbagai komunitas fotografi turut datang memeriahkan acara untuk mengabadikan kecantikan para peserta modeling competition FOREPLAY BEFORE PLAY.

Street Dance Competition
Sesuai dengan namanya, street dance competition mengharuskan setiap peserta untuk mengadu keahlian-nya dalam menari. Tema yang diwajibkan adalah street dance. Para juri yang menilai kompetisi ini yaitu Didi-BTM,Moken-Evav, dan Tosca-Blaze. Dalam final hanya akan dipilih 4 tim, dimana mereka akan diadu dalam konsep “battle”. Suasana panggung dan lightning Foreplay dibuat sedemikian rupa sehingga semakin menghidupkan suasana. Juara 1 dari kompetisi ini dimenangkan oleh Trouble Shoot, yang disusul GFT Dance Crewdiurutan kedua, tak ketinggalan timSega Communautedari FBE UBAYA pun meraih juara 3.

Dalam suatu kegiatan dibutuhkan kerja sama, bukan hanya berarti bekerja bersama-sama atau sama-sama bekerja. Lebih dari itu, dalam suatu tim terdapat pembagian tugas, saling percaya, komunikasi terbuka, perasaan memiliki, dan masih banyak aspek yang dituntut dalam suatu kerja sama. Event ini mencoba menyadarkan para panitia Fproject dan juga peserta FOREPLAY BEFORE PLAY mengenai peran masing-masing yang akan saling mempengaruhi dan menentukan keberhasilan suatu tim. Sekecil apapun peristiwa dalam hidup adalah suatu proses pembelajaran. VIVA KWU 2010.