9th AIH : Miracle Of Faith itu NYATA !!!!! fadjar October 15, 2009

9th AIH : Miracle Of Faith itu NYATA !!!!!

Miracle Of Faith : A Conviction from the Heart. Ya itulah tema yang diangkat dalam Accounting In Harmony ke 9 ini, sebuah tema yang begitu mendalam dan sarat akan makna. Acara ini diadakan pada tanggal 11 ndash; 13 September 2009 di Villa Narwastu, Pacet, Mojokerto. Acara yang diselenggarakan oleh KSM Akuntansi ini bertujuan untuk menjalin dan meningkatkan keakraban serta kebersamaan antar mahasiswa Akuntansi baik mahala maupun maharu dengan para aktivis, asisten dan dosen Jurusan Akuntansi UBAYA. Acara ini diikuti oleh plusmn; 84 orang mahasiswa Akuntansi.

Acara selama 3 hari 2 malam itu dimulai dengan perkenalan panitia dimana setiap sie menampilkan ciri khasnya masing-masing. Pada malam harinya seluruh peserta diajak untuk menonton film ”Facing The Giant” yang mempunyai banyak pesan moral dan mengajarkan kita perlunya sebuah faith untuk mencapai apa yang kita inginkan. ”Film ini keren dan aku bisa belajar banyak dari pelatih itu…” ujar salah seorang peserta AIH saat refleksi film malam itu. Dalam acara ”Open Our Eyes” pagi harinya seluruh peserta diajak untuk bersama-sama merenungkan dan membuka pikiran bahwa kita semua adalah pribadi yang hebat, indah, sempurna dan kita dapat menciptakan sebuah keajaiban melalui keajaiban keyakinan. Tak lama kemudian para peserta disuguhi sebuah materi yang sangat bermanfaat dalam pengembangan softskill yaitu ”Communication Skill”. Acara tersebut dibawakan dengan sangat excellent oleh Pak Bonnie yang juga bertindak sebagai Steering Commitee AIH tahun ini.

Siang harinya, teman-teman peserta AIH diajak untuk bermain sekaligus belajar melalui Outbond yang sudah dirancang oleh panitia. Dalam outbond ini juga ditanamkan value-value seperti teamwork, trust, leadership,dsb yang sangat berguna saat kita terjun ke dunia kuliah maupun dunia kerja. Akhir dari perjalanan Outbond hari itu ditutup dengan menyusuri sungai yang sangat mengasyikkan dan menyenangkan oleh semua peserta dan panitia. Terlihat canda tawa, senda gurau menghiasi perjalanan menyusuri sungai tersebut. Malam harinya adalah sesi yang ditunggu-tunggu yaitu sharing bersama seluruh dosen-dosen akuntansi. Melalui sesi ini, kta dapat melihat sisi lain dosen ketika berada di luar kampus. Malam itu teman-teman peserta dan panitia AIH memberikan sebuah surprised untuk para dosen dengan membawakan sebuah cerita perjalanan hidup seorang dosen selama mengajar di Ubaya dan disambung dengan lagu ”Jangan Menyerah” yang dilantunkan dengan khusyuk dan menghiasi keheningan malam itu. Suasana menjadi lebih meriah lagi karena hampir seluruh dosen akuntansi hadir bersama dengan keluarganya masing-masing. Acara malam itu dilanjutkan dengan ”Night Activity” dengan menyusuri hutan sambil menikmati indahnya malam itu. Acara ditutup dengan adanya refleksi dari keseluruhan acara AIH dan diakhiri dengan Firework yang sangat luar biasa. Hari ketiga diawali dengan pembagian award kepada the best yel-yel, the best team, dan the craziest team. Setelah itu, seluruh peserta diajak untuk menonton video AIH yang sudah disiapkan oleh panitia dan diakhiri dengan penutup oleh Ketua Panitia 9th AIH, Niko H. C.

AIH kali ini benar-benar AIH yang luar biasa, karena benar-benar dilalui lewat perjuangan yang hebat. Panitia AIH sempat mengalami beberapa masalah dan kendala sebelum pelaksanaan AIH tersebut, tetapi dengan berbekal keyakinan (faith), tindakan dan doa terjadi beberapa miracle yang luar biasa. Setiap problem, kesulitan, dsb dapat diselesaikan. Tema yang diangkat yaitu Miracle Of Faith : A Conviction From The Heart benar-benar bermakna dan dapat dirasakan baik oleh panitia maupun peserta. Para peserta juga sangat puas karena AIH kali ini dapat membawa suatu perubahan yang besar dalam hidup mereka. Mereka yang awalnya datang dengan segala kekurangan bahkan perasaan miris terhadap kemampuan diri mereka masing-masing dapat berubah setelah mengikuti berbagai rangkaian acara AIH tahun ini. Acara tersebut juga dapat berjalan dengan sukses, lancar, dan tak kekurangan suatu apapun. Miracle Of Faith itu NYATA!!! Semoga AIH selanjutnya, lebih sukses dan mampu menghadirkan keajaiban-keajaiban yang lain. Bersiaplah untuk menjadi miracle maker selanjutnya! See You in The 10th AIH!!!
AIH ndash; Exelcio….. (KSM AKUNTANSI 09/10)